Kanal

8 Maret, Ayo Bawa Anak Kita ke Pos PIN Polio

PELITARIAU, Tembilahan- Kepala Dinas Kesehatan (kadisdik) Inhil melalui Kabid Pengendalian Kesehatan Masyarakat, Dr Saud Pakpahan menghimbau kepada seluruh masyarakat Inhil agar membawa anaknya pada PIN Polio 8 maret mendatang.

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dilakukan secara serentak seluruh indonesia mulai dari tanggal 8 sampai 15 maret 2016.

" untuk itu himbauan ini ditujukan kepada seluruh orang tua agar membawa anaknya yang berusia mulai dari 0 sampai 59 bulan atau 1 hari sebelum memasuki ulang tahunya yang ke 5," ujar Saud kemarin.

Dijelaskan Saud pemberian imunisasi dilakukan untuk semua balita tanpa memandang status imunisasi, karena ini imunisasi tambahan atau bonus supaya semua balita mempuyai kekebalan yang sama dulu untuk dunia bebas polio.

" Walaupun anak sudah pernah imunisasi polio lengkap, tapi saat PIN polio 2016 nanti, tetap wajib ikut asalkan usianya dibawah 5 tahun" ujarnya.

Disetiap daerah sudah disediakan tempat untuk pelaksanaan PIN Polio yang akan digelar nantinya tanpa dipungut biaya serupiah pun.***Bud


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER