Kanal

23 Titik Hotspot Mulai Terpantau di Sumatera, 14 Diantaranya Titik Hotspot di Riau

PELITARIAU, Pekanbaru- Kembali terpantau titik Hotspot di sejumlah daerah di Provinsi Riau, ada 14 titik Hotspot yang tetpantau Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, ada dua daerah di Riau terpantau oleh satelit Terra dan Aqua, diantaranya ialah Kabupaten Bengkali 13 titik hotspot dan Kabupaten Siak 1 titik hotapot.

Secara keseluruhan BMKG Riau Mencatat Sumatera telah terpantau 23 titik hotspot yang tersebar di sebagian Provinsi yang ada di Sumatera Mulai dari Sumatera bagian Utara hingga Sumatera bagian tengah, diantranya Provinsi Aceh 3 titik hotapot, Sumatera Utara 6 titik hotspot, Riau 14 titik hotspot.

Namun BMKG Riau stasiun Pekanbaru belum dapat memastikan apakah titik hotspot yang terpantau oleh satelit Terra dan Aqua itu merupakan kebakaran lahan dan hutan atau hanya kebakaran biasa saja.

Saat di konfirmasi pelitariau.com pada, Sabutu (27/2/2016) siang, Kepala BMKG Riau Stasiun Pekanbaru Sugarin mengatakan, belum dapat dipastikan titik hotspot tersebut berasal dari kebakaran lahan dan hutan atau kebakaran biasa.

"Belum dapat dipastikan, kalau itu merupakan titik hotspot dari kebakaran lahan dan hutan atu bukan, Kami hanya pantau dari satelit, Bisa cross check ke polisi yg dilapangan," ujar Sugarin di Pekanbaru.

Sementara itu untuk jarak pandang (visibility) di berbagai daerah di Provinsi Riau, terbilang masih pada level normal, seperti yang dilansir BMKG hari ini, visibility di Kota Pekanbaru berjarak 9 KM, sedangkan Kota Rengat visibilitynya berjarak 600 M, hal ini terjadi Kota Rengat mulai diselimuti oleh Kabut, Kota Dumai, visibilitynya berjarak 8 KM, dan Pelalawan berjarak 5 KM.***osp


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER