Kanal

Jelang PIN 8 Hingga 15 Maret Mendatang, Plt Gubri Kunjungi Posyandu di Marpoyan

PELITARIAU, Pekanbaru- Dalam rangka menyambut Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang akan dilaksanankan serentak seluruh Indonesia pada tanggal 8 hingga 15 Maret 2016 mendatang. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengunjungi Posyandu Gelatik di Jalan parkit IX RW 13 Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru.

"Ini lah contoh pelayanan primer yg kita idamkan, kita bersyukur masih ada posyandu yang aktif dalam melayani masyarakatnya, terutama pada ibu-ibu muda, karena disini banyak ibu mudanya jadi ini harus di bimbing oleh seluruh kader Posyandu," ujar Plt Gubri Saat Berikan sambutan.

Menurut pantauan pelitariau.com di lapangan, Usai memberikan sambutan kepada warga perumahan sidomulyo, Plt Gubri Andi Rachman terus lakukan penimbangan berat badan kepada bayi, balita dan memberikan langsung cairan Polio kepada beberapan anak yang telah menunggu kehadiran Plt Gubri sejak pagi hari di posyandu Gelatik yang berada di perumahan Marpoyan damai tersebut.

"Polio inikan, temasuk cara kita membantu anak Bayi dan balita agar tidak terkena lumpuh layu," ungkap Plt kepada Masyarakan Sidomulyo sambil senda gurau.

Selain menimbang dan berikan faksin Polio kepada bayi dan balita, Plt Gubri juga meninjau area dari Posyandu Gelatik yang telaknya berada di Pemukiman warga, Andi Rachman Kaget saat melihat kondisi Posyandu tersebut.

Dengan kondisi apa adanya tersebut, kepala Posyandu Gelatik Ibu Hj Nurkustinigsih atau yang biasa di kenal warga denagn nama bu cecep, langsung mengadukan kondisi Posyandu kepada Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Mereka minta dibikinlan kamar mandi, karena kamar mandinya belum ada untuk MCK, kemudian yg bocor minta di perbaiki, minta diganti meja dan kursi, karena meja dan kursi yang ada sudah keropos dan sudah banyak yang hancur.

Menanggapi ini Plt Gubri saat ditemui pelitariau.com usai acara mengatakan bahwa bangunan Posyandu Ini memang sudah harus di rehab, karena sudah banyak atap-atap yang bocor, Plt Gubri langsung menyampaikan kepada Camat Marpoyan Dami san lurah untuk mengusulkan ini dalam Musrembang.

"Kalau kepada Provinsi ini harus melalui Pemerintah Kota Terlebih dahulu baru ke Provinsi karena ini wilayahnya Kota, sehubung tadi pak camat dan Kadiskes Kota ada, insyaalloh tahun ini untuk coba dibantu ," tutup Andi Rachman.***osp

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER