Kanal

Plt Gubri: Pemprov Riau Akan Memberikan Bantuan Pada Anak Penderita Kanker

PELITARIAU, Pekanbaru- Malam hari ini tepat peringatan Hari Kanker Anak Internasional yang diselenggarakan secara setentak di Delapan Kota besar Indonesia, diantaranya, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Manado, Makasar.

Yang paling spesial pada peringatan hari kanker anak internasional ialah Provinsi Riau menjadi satu-satunya Provinsi di Sumatera yang masuk dalam salah satu dari delapan kota besar di Indonesia yang turut menyelenggarakan peringatan hari kanker anak internasional pada, Senin (15/2/2016) malam.

Berdasarkan pantauan pelitariau.com di lapangan, peringatan Hari Kanker Anak Internasional ini juga di buka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di dampingi Istri Sisilita Arsyadjuliandi Rachman, dan Juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Andra Sjafril dan yang lainnya,  juga di dukung oleh Yayasan Kasih Anak Kanker Riau (YKAKR) ICCD dan YKAKI.

Dengan menekan Tombol serine yang berada di atas panggung secara berbarengan, Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman sekaligus membuka acara hari kanker anak internasional yang berlokasi di halaman parkir Kantor Gubernur Riau yang mengarah ke kolam air mancur dan monen Tugu Zapin yang berada percis di depan kantor Guberbur tersebut yang terletak di Jalan Jendral Soedirman Pekanbaru.

Tombol serinen tersebut juga menandakan bahwa di hidupkannya lampu berwarna Gold selama tujuh hari kedepan, yang menyinari Salah satu tugu kebanggaan masyarakat riau, dimana dilambangkan sepasang bujang dan dara asal Riau tengah menari Zapin yang merupakan tarian khas tanah melayu ini.

Adapun land mark yang akan di sinari adalah, Jakarta: Monas, patung selamat datang dan tiang flyover Antasari. Bandung: Gedung IPDN, Yogyakarta: Jogja City Mall, Surabaya: Grand City Mall, Manado: Patung Yesus Memberkati, Makassar: Monumen Mandala, dan Kota Pekanbaru: Monumen Tari Zapin.

Dalam sambutannya Plt Gubri mengatakan bahwa dalam hal ini, pemerintah bisa saja memberi bantuan selama masih dapat terpenuhi dalam bentuk apapun itu, baik obat atau dalam bentuk lain.

"Pemerintah Provinsi Riau dapat membantu para anak penderita Kanker di Riau, selama itu masih dapat terpenuhi, bantuan yang diberikan bisa dalam bentuk apapun, baik obatan dan lainnya," ungkap Andirachman dalam Sambutannya.

Lanjut andi Rachman, YKAKI pun harus saling terbuka dan transparan, baik kepada pemerintah maupun kepada dunia usaha, "Tentu kitapun senantiasa untuk berkordiansi dengan dunia usaha, siapa tau ada yang tertarik dengan ini, dan nanti juga kita akan kordinasikan dengan Dinas Kesehatan Provinsi suapaya ditindak lanjuti dan kita semua harus trun tangan untuk mewujudkan hal ini kalau tidak itu semua sia-sia," ungkap Plt Gubri, saat membuka acara Hari Kanker Anak Internasional di Kantor Gubernur Riau, Senin malam.

Ia juga menghimbau Kepada orang tua harus tabah untuk mendampingi anak-anaknya karena semua itu dari Alloh, kita harus berjuang terus. Selamat mempreringati hari kanker anak internasional, kita berharap riau ini bisa terua memperhatikan kesehatan terutama kanker ini," ujar Plt Gubri

Perlu diketahui, hari Kanker Anak Internasional ini ditandai dengan penekanan tombol serine menandakan awal dari diselenggarakan hari kanker anak internasional di Riau, dan juga penyematan pita yang berwarna gold (emas).***osp


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER