Kanal

Puluhan Personil Porles Pelalawan Di Beri Pelatihan

PELITARIAU, Pelalawan -Untuk meningkatkan kemampuan ‘perangnya’ dalam operasi penggeledahan kampung, rumah dan antisipasi teror berupa bom. 

Puluhan personil Polres Pelalawan diberi pelatihan penyergapan dan cara menjinakan bom oleh Sat Brimob Polda Riau yang dilaksanakan di Mapolres Pelalawan selama dua hari, yaitu mulai 9 sampai 10 Februari 2016.

Saat membuka Pelatihan Kemampuan tersebut, Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga yang diwakili oleh Kabag Ops polres Pelalawan KOMPOL Edwin memberikan arahan, bahwa Pelatihan Kemampuan selama dua hari yang digelar ini adalah sebagai persiapan dan peningkatan kemampuan personil sewaktu-waktu diperlukan.

” Latihan ini di ikuti oleh 50 personil gabungan Polres Pelalawan dan polsek jajaran yang sudah ditunjuk dari berbagai fungsi,seperti fungsi shabara, fungsi reskrim dan fungsi intelijen” ujarnya.

Selain itu juga, puluhan personil Polres Pelalawan dilatih oleh enam instruktur dari Sat Brimob Polda Riau yang dimpimpin oleh Danki Brimob AKP Budy.

” Seluruh peserta dibekali teori dan praktek langsung di lapangan, dan kegiatan ini disebut dengan PUNGDAPUNG (Pengepungan Penggeledahan Kampung) dan PUNGDAHMAH (Pengepungan Penggeledahan Rumah), dan TPTKP JIBOM,” ungkapnya.***


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER