Kanal

Setelah 10 Tahun, Gajih Petugas Kebersihan Naik Drastis

PELITARIAU, Tembilahan- Setalah 10 tahun terakhir gajih petugas kebersihan tak kunjung naik, namun pada tahun ini naik 120 %, dari sebelumnya hanya Rp 500 ribu sekarang menjadi Rp 1,2 juta.

Hal tersebut disampaikan Bupati Indragiri Hilir (Inhil) secara langsung disaat sambutan acara Temu Ramah/Silaturahmi dengan  Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) dan Petugas Harian Lepas (PHL).

"Alhamdulilah gajih petugas kebersihan pada tahun ini naik luar biasa, dari Rp 500 Ribu menjadi Rp 1,2 juta," ujar Bupati.

Ditambahnya lagi dengan naiknya gajih tentunya maka harus naik juga semangat kerja untuk membuat kota Tembilahan menjadi lebih bersih.

Atas nama pemerintah, Bupati mengatakan sangat memperhatikan kondisi kesehatan para petugas kebersihan karena dikatanya setiap hari para petugas haru berhadapan dengan sampah yang tentunya sangat mudah rentan terkena penyakit.

"Tidak hanya menaikan gajih, pemkab juga bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan layanan kesehatan kapada petugas kebersihan," tambahnya.***Bud


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER