Kanal

Pustu Panipahan Terbakar, Pemkab Akan Usulkan Pembangunan Melalui Dana APBD P 2016

PELITARIAU,ROHIL- Si jago merah kembali mengamuk. Kali ini, satu unit Pukesmas Pembantu (Pustu) yang berada di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), ludas terbakar senin malam kemaren. 

 

Akibat terjadi terbakarnya Pustu di Panipahan tersebut, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan membagun kembali pustu tersebut,"Jelas Bupati Rohil, H Suyatno saat dikonfermasi wartawan Pelitariau.com, selasa (9/2) di Bagansiapiapi.

 

Kata Suyatno, itu musibah yang terjadi malam tadi di Panipahan terbakar satu unit Pustu. Saya sudah lapor pada Polres, saya sudah pangil Polsek benar itu terjadi, akibat arus lstrik. Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) pun telah melaporkan kepada saya, satu unit Pustu di Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas-Rohil, ludas di lalap sijago merah. 

 

Bagai mana jalan penyelesainya, kita akan anggarkan 2016 ini juga melalui Dana APBD P, pustu yang terbakar itu akan di usulkan pembagunan, sama dengan Pustu yang berada di tanah Putih," Ucap Bupati terpilih itu.

 

Itu tidak bisa kita biarkan,Pemerintah Daerah bersama DPRD akan kita tidak lanjuti. Insallah, dalam dana APBD P tahun 2016 ini nanti, kita akan mengusulkan pembangunan pustu yang terbakar baik di Panipahan maupun di tanah Putih,"Terangnya.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER