Kanal

15 Marga Akan Ikut Meriahkan Festival Lampion Di Bagansiapiapi

PELITARIAU,ROHIL- Kurang lebih 15 Marga yang berada di Kota Bagansiapiap Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir, akan mengikuti festival lampion,dalam rangka menyambut malam Cap Go Meh.

 

festival Lampion dengan hiasan lentera yang dirayakan setiap tahunnya pada hari ke-15 bulan pertama kalender Tionghoa yang menandai berakhirnya perayaan tahun baru Imlek," Hal ini disampaikan Panitia acara, Kopeng saat diwawancarai pelitariau.com, senin malam (8/2).

 

Kata Kopeng, 15 hari setelah perayaan tahun baru Imlek 2567, akan dilaksanakan juga malam Cap Go Meh. Pada malam Cap Go Meh nantinya juga akan di gelar festival lampion. Di mana nantinya, festival lampion tersebut akan di ikuti kurang lebih 15 Marga yang berada di Bagansiapiapi, di tambah dram band.

 

"setiap marga ada sediakan lampion terus kelenteng-kelenteng yang akan mewakili setiap Marga akan mewakili dalam acara festival lampion nantinya," Terang Kopeng.

 

Diperkirakan antusias ribuan orang untuk menyaksikan festival ini begitu besar dan mereka datang dari berbagai penjuru Indonesia maupun mancanegara. Hiburan rakyat ini menjadi seru dan bermakna karena budaya dan tradisi yang disajikan berasimilasi dengan budaya lokal setempat.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER