Kanal

Jalan Penghubung Sungai Piring - Tembilahan Bagaikan Lautan Diatas Daratan

PELITARIAU, Tembilahan- Beginilah kondisi jalan penghubung antar Sungai Piring Kecamatan Batang Tuaka dengan Ibukota Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bagaikan lautan diatas daratan, hal ini disebabkan tingginya air pasang dilaut.

 

Pantauan pelitariau.com, Minggu (7/2) terlihat jalan sepanjang kurang lebih 500 meter digenangi banjir dengan ketinggian mencapai hingga 1 meter, hal itu tentunya menjadi faktor penghalang bagi pengguna jalan.

 

“inilah kondisi jalan disini saat air pasang, memang jalan ini sudah ditimbun oleh dinas terkai tapi kalau air pasang ya seperti inilah, apalagi kalau pas ditengah lubang, airnya bisa mencapai sampai 1 meter” ujar salah seorang Warga Setempat, Samlan (30).

 

Ditembahnya lagi bagi pengguna jalan yang nekat untuk melintas maka akan berakibat fatal, sebab katanya sepeda motor yang digunakan akan terendam dan mengakibatkan masin menjadi mati.

 

“kami terpaksa menunggu sampai air pasang surut mas, karena kalau kami jalan terus bisa-bisa motor kami mati karena terendam air,” kata salah pengguna jalan, Indrawati (24).

 

Selain itu dia juga berharap agar kondisi jalan seperti itu tidak berkepanjangan, karena menurutnya ini sangat menggangu aktivitas warga, “ mudah-mudahan pemerintah bisa mengatasi permasalahan yang ada saat ini,” harapnya.***Bud


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER