Kanal

Mantap: Sat Lantas Polres Pelalawan Buat Inovasi Patroli Rayonisasi

PELITARIAU, Pelalawan- Guna mencegah terjadinya laka lantas di wilayah Kabupaten Pelalawan, sat lantas Polres Pelalawan melakukan inovasi baru berupa Patroli Rayonisasi . Di mana kegiatan patroli Rayonisasi tersebut sat lantas tidak hanya melakukan patroli di daerah rawan macet maupun rawan pelanggaran, melainkan juga di tempat – tempat rawan laka dan juga tikungan – tikungan yang biasanya sering ditemukan kendaran memotong dengan kecepatan tinggi.

Seperti keterangan yang disampaikan oleh Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga melalui Kasat lantas Polres Pelalawan AKP Rachmad C.Yusuf  Saptu (5/2/2016)  menerangkan bahwa, Petugas Patroli Rayonisasi Sat Lantas Polres Pelalawan ini gunanya membantu masyarakat yang mengalami pecah ban disore maupun dimalam hari, Ujar Kasat lantas Polres Pelalawan AKP Rachmad C.Yusuf

Dalam  terobosan baru ini, sat lantas Polres Pelalawan  melaksanakan Patroli Rayonisasi pada sore dan malam hari bertujuan untuk dapat mengurangi angka laka lantas yang biasanya sering terjadi laka di malam hari. Mengingat banyaknya kendaraan kendaraan besar yang melewati jalur lintas timur tersebut pada malam hari, banyak  kondisi pengemudi dalam keadaan mengantuk.

” Melalui Patroli Rayonisasi ini, dapat mengantisipasi dan cegah laka lantas. Patroli rayonisasi ini di bagi menjadi 2 rute yaitu rute dari Polres Pelalawan ke arah simpang beringin dan rute dari Polres Pelalawan ke arah Ukui perbatasan ” Terang Kasat lantas Polres Pelalawan AKP Rachmad C.Yusuf.

 

Selain itu  juga, kita mengharapkan dengan diadakannya patroli Rayonisasi ini, kedepannya laka lantas semakin berkurang dari tahun ke tahun. Dan tidak hanya melalui patroli ini saja melainkan juga dengan memberikan penindakan tegas kepada pengemudi kendaraan yang ugal- ugalan atau tidak tertib di jalan raya.” Jadilah penyelamat bagi diri kita sendiri, budayakan keselamatan sebagai kebutuhan” ungkap Kasat lantas Polres Pelalawan,AKP Rachmad C. Yusuf.***


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER