Kanal

Jasmudin Aruuf Resmi Dikukuhkan Sebagai Ketua Percasi Rohil

PELITARIAU,ROHIL- Ketua Persatuan catur Seluruh Indonesi (Percasi) Provinsi Riau Ahmadsyah Harrofie diwakili Sekretaris Percasi Muhamad Fuad resmi melantik Jasmudin Aruuf, sebagai ketua Percasi Rohil periode 2015-2019, yang di gelar digedung serbaguna (4/2). Turut dihadiri Asisten III Bidang Kesra H Ali Asfar MS,i.

 

Kata ketua Percasi Jasmudin Aruuf, saya mengucapkan terima kasih, untuk mengembangkan olahraga catur di Rohil. Dihadapan saudara , kami segenap percasi Rohil akan menyusun program kerja, atlit usis dini. Supaya tidak terjebak anak main gems dan norkoba.

 

"Selain cari bibit ungul, harus ada sponsor, dan ada turnamen catur. Bahwa 2015,catur Rohil sangat bergemvira, rohil sudah mampu mengukir catur Sesumatra dan tingkat PON kemaren,"Kata Jasmudin.

 

Satu, mengikuti turnamen di Mandau Kabupaten Bengkalis, untuk atlet Rohil sendiri meraih juara 1 tingkat SD Seprovinsi Riau wahyu hidayat. Mengikuti turnamen yang di selengarakan Selatpanjang Kabupaten Meranti, untuk atlet Rohil kita mengirim atlet senior,junior, dua mendali perak, Anuar Hari. Sama juga turnamen Walikota Pekanbaru,atlet dewasa dua atlet, meraih satu perak yakni wahyu hidayat, perunggu hari ks, perunggu Evan Andika.

 

Lanjutnya Jasmudin, atlet Rohil juga telah mewakili Provinsi Riau yang di laksanakan Sesumatra Bangka belitung asrul hidayat, satu emas, satu emas, satu emas, perak. Lulus 2015 jawa barat rohil hasril hidayat, akan bertanding pon tingkat nasional mewakili riau, di wakili Rohil.

 

Sekjen Percasi Provinsi Riau Muhamad Fuad juga mengatakan, kami pengurus percasi Riau mengharap Percasi Rohil semakin baik. Kalau keinggin catur riau sebagai mana yang di sampaikan ketua Percasi Rohil barusan, kita mengharapkan agar dapat pembinaan atlet catur. Catur telah banyak mengikuti turnamen, 10 ,mendali emas Perwil. Di antara atlit yg ikut ada atlit Rohil.

 

"Kami jakin dan percaya selama ini, kiblat ya di Riau. Tim Prapon putri yg ikut di jakarta, sesumatra tim putri kita masih terbaik. Catur ini akan di jadikan cabang adalan untuk cabang atlet Rohil sendiri,"sebutnya.

 

Sementara itu, Bupati Rohil H Suyatno yang mana di wakili oleh Asisten III Bidang H Ali Asfar menyebutkan, atas nama pemerintah Daerah kabupaten Rokan Hilir (Rohil), mengucapkan selamat kepada pengurus percasi Rohil yang baru saja di kukuhkan.

 

Kata Ali, saya terikat pada era tahun 80 sampai 90 masih waktu itu Kabupaten Rokan Hilir ini masih kabupaten Bengkalis,memiliki atlet-atlet yang handal. Untuk itu, saya meminta atlet Percasi Rohil dapat memiliki bibit atlet, lebih berbobot lagi. Kepada pengurus catur saat ini lah memberikan jawabannya,"Ucap Asisten III Sekda Rohil.

 

Pemerintah Daerah tidak pernah tingal diam, kita akan kembangkan lagi dan mengukir lagi perestasi kepada seluruh cabang atlet. Untuk itu, pada anggaran tahun 2015 kemaren Rkan Hilir bersama dengan DPRD telah mealokasikan dana kepada KONI Rohil sebanyak 1,8 Melir, insallah pada anggaran 2016 ini Pemda Rohil akan mengajukan lagi anggaran KONi itu sebanyak 3 Meliar. 

 

Dengan adanya dana sebanyak 1,8 meliar yang telah di luncurkan Pemda Rohil bersama dengan DPRD tahun 2015, jagan pula seminggu nak bertanding baru berlatik. Yang jelas kepada KONi terus lakukan pembinaan. Jagan Pula, semakin besar dana yang di luncurkan, perestasi atlet menurun pula,"ujar Ali Asfar.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER