Kanal

KONI : Dana Pembinaan Cabor Sudah Disalurkan

PELITARIAU, Rengat – Persiapan menghadapi Pekan olahraga (Porprov) Riau ke VIII tahun 2014 di Inhu terus dimaksimalkan. Seluruh Cabang olahraga (Cabor) asal Inhu  sudah mempersiapakan atlitnya termasuk  sepak bola.

 

Namun demikian cabor olahraga sepak bola  mengeluhkan tidak ada biaya persiapan untuk atlit yang akan berlaga dalam Porprov nanti. Sedangkan pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia  (KONI) Kabupaten Inhu menegaskan, seluruh dana pembinaan atlit sudah disalurkan awal tahun lalu.

 

Masih bermasalahnya anggaran untuk pembinaan atlit diungkapkan  Asisten Menejer tim Sepakbola Kabupaten Inhu Adila Ansori mengatakan, kepada pelitariau.com Kamis (18/09).

“Saat ini atlit sepakbola sudah disiapkan, kegiatan Training Center (TC) untuk atlit sepakbola sudah digelar. Sampai saat ini belum ada  anggaran yang turun dari Pemkab Inhu maupun dari KONI sendiri untuk biaya mempersiapkan atlit sepakbola,” kata Adila.

 

Ditegaskannya, anggaran untuk memperisapkan atlit seluruh peserta cabor asal Inhu dibiayai oleh daerah melalui bantuan ke KONI. Sampai detik-detik perispan atlit sepak bola belum ada turun, saat ini kita meminta bantuan pihak  ketiga PT. Tunggal Perkasa Plantations . “Kita menanyakan biaya pembinaan serta persiapan atlit Porprov Cabor sepakbola,” jelasnya.

 

Ditempat Terpisah, Ketua KONI Inhu, H Sunardi Ibrahim  membantah kalau dana untuk pembinaan cabor belum disalurkan. Menurutnya pada awal tahun anggaran lalu dana sudah dicairkan untuk cabor yang ada di Inhu.

 

“Menjelang pelaksanaan porprov masih ada dana yang belum turun seperti dana untuk persiapan atlit peserta porprov dari Inhu. Kita juga mssih menantikannya, jadi sekali lagi kita tekankan dana pembinaan untuk setiap cabor sudah disalurkan ke induk cabor masing-masing,’ulang  Sunardi. (cr. Pen/rio)

 

Editorial: Rio Ahmad    


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER