Kanal

Pemprov Riau masih Tunggu SK Dari Presiden Untuk Pelantikan Gubernur

PELITARIAU, Pekanbaru- Pada tanggal 15 Februari 2016 mendatang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau direncanakan akan melakukan proses pelantikan kepala daerah hasil Pemilu kada.  

Hal ini dikatakan Kepala biro (Kabiro) Humas Setdaprov Riau, Darusman,SIP, kepada pelitariau.com, pada (3/2/2016) siang di kantor Gubernur, ia mengatakan, tiga bupati terpilih dan Satu walikota terpilih  akan terlebih dahulu dilantik karena kepala daerahnya hanya dijabat Penjabat Bupati/Walikota yakni Kabupaten Kepulauan Meranti, Indagiri Hulu dan Kabupaten Bengkalis, serta Kota Dumai.  

"Sementara itu 4 kepala daerah dari Kabupaten Siak, Pelalawan, Rokan Hilir, Rokan Hulu, masih menunggu masa jabatan kepala daerah habis, baru dilakuan pelantikan," ujar Darusman.

Sementara itu untuk prlantikan Gubernur Riau sejauh ini Pemerintah Provinsi Riau masih menunggu surat keputusan dari Presiden Republik Indonesia untuk pelantikan gubernur, walikota dan bupati, yang direncanakan akan di lakukan di Istana Negara.

"Pelantikannya direncanakan dilaksana di istana negara, tapi ini masih menunggu surat keputusan presiden, kalau surat keputusan sudah ditandatangani maka Mendagri akan meneruskan ke gubernur Riau," tutu Darusman.***osp

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER