Kanal

Ngakunya Cuman Rental Mobil, Eh Malah Dibawa Kabur

PELITARIAU, Tembilahan- Sugianto (33) warga Jalan Beringin Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bernasip apes, bagaimana tidak mobil Daihatsu Xenia miliknya dibawa kabur temanya dengan modus merental.

Kronologisnya, pada hari Minggu (24/1) kemarin sekitar pukul 09.00  Wib telah datang Mimen ke rumah orang tua korban di Jalan Telaga Biru, Tembilahan untuk mengambil mobil korban yang akan direntalkan kepada seseorang.

"Setelah itu, orang tua korban menghubungi korban melalui Handphone untuk menanyakan mobil tersebut, kemudian korban menyuruh orang tuanya memberikan mobil miliknya itu," terang Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono melalui Sik PAUR Humas Iptu Warno Akman, selasa (2/2).

Kemudian, lanjut warno korban menyuruh orang tuanya untuk mengambil uang rental selama 3 hari sebesar Rp 500 ribu, namun hanya dibayar oleh Mimen sebesar Rp 250 ribu dan sisanya akan dibayar setelah selasai rental.

" pada hari yang telah disepakati, korban mengubungi Mimen untuk menanyakan kelanjutan rental mobil dan sisa pembayaran namun Handphone Mimen tidak aktif, lalu sekira pukul 10.00 wib pelapor mendatangi rumah Mimen tetapi Mimen menjelaskan bahwa mobil pelapor masih di rental oleh Andi (Pelaku. Red) untuk pergi ke Kota Pangkalan Kerinci," tambah Warno.

Kemudian korban menghubungi Andi, dan andi berjanji akan mengembalikan mobil miliknya tersebut pada hari sabtu (30/1), namun sampai saat ini mobil korban belum kembali.

"Atas kejadian ini, korban mengalami kerugian materil sekitar Rp 115 juta, untuk pelaku saat ini masih dalam pencarian," tutup PAUR Humas.***Bud


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER