Kanal

Musrembang Kecamatan, Syafruddin Minta Jalan 5 Desa Di Proritaskan

PELITARIAU,ROHIL- Hampir setiap kali usulan masyarakat melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang), yang dilaksanakan pihak Kabupaten tidak pernah terealisasi. Sebagai Pemerintah Kecamatan, jalan pesisir yang belum diselesaikan sama sekali,perlu di perbaikan," Hal itu di katakan Camat Pakaitan Syafruddin saat mengelar musrembang Kecamatan,senin(1/2).

 

Kata Syafruddin,jalan mulai dari Pedamaran, Suak Air Hitam, Sungai Besar,Pekaitan dan Kubu 1, itu bersekitar 20 kilo, belum diselsaikan pembangunannya. Pada tahun 2015 lalu Pemerintah Kecamatan telah kita usulkan, hingga sampai saat ini belum terealisasi.

 

"Untuk itu, saya meminta kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir agar memproritaskan jalan ke 5 Desa tersebut. Kalau jalan tersebut telah bagus, tentunya perekonomian masyarakat setempat semakin maju. Dikalau jalan seperti ini,ditambah lagi saat musin hujan tentunya hasil pertanian dan perkebunan masyarakat tidak akan berjalan dengan baik,"kata Camat Pakaitan.

 

Tambah Camat, tidak hanya jalan, jembatan perlu di perhatiankan juga. Masih banyak lagi Jembatan yang berada di Kecamatan Pakaitan yang sudah rusak parah, belum juga di perbaiki. Seperti jembatan yang berada di Karya Restari dan Rokan Baru, Suak tememgung dan pedamaran. Di Desa Pedamaran ada lagi jembatan yang harus di tambah,"akui Syafruddin.

 

Akui Camat, bantuan yang ada di SKPD seperti halnya Dinas pertanian jarang memberikan bantuan. Jadi usulan yang di sampikan pada hari ini, dari sekian usulan itu, baik dari dana ADD dengan APBD dapat di proritaskan," terangnya.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER