Kanal

Pedagang Emas Inhu di Tembak dan di Rampok, Kerugian Mencapai Rp 174 Juta

PELITARIAU, Rengat-Pedagang emas keliling pada hari Minggu (31/1) sekira pkl 11.30 wib dirampok di jalan Lintas Rengat-Tembilahan tepatnya di dusun Suka Mulia Desa Kuala Cenaku Kec. Kuala Cenaku Inhu. Para perampok yang berjumlah dua orang menggunakan senjata api dan sempat menembak kaki korban.

Dari informasi yang diperoleh korban bernama Abdul Thalib (49) warga Kelurahan Sekip Hulu Kec Rengat Inhu sehabis berjualan emas di Pasar Desa Pekan Tua Kec. Kempas Kab. Inhil berencana Pulang Ke Rengat. Sekira Pkl. 11.30 wib korban melewati Jalan Lintas Rengat-Tembilahan dusun Suka Mulia Desa Kuala Cenaku Kec. Kuala Cenaku mengunakan Ranmor Roda jenis SupraX 125 warna hitam No. Pol BM 5381 YQ.

Sesampai di TKP yang kebetulan kondisi jalannya juga rusak banyak berlubang korban di cegat oleh dua orang pelaku mengunakan sepeda motor jenis SupraX 125 warna merah langsung menendang kenderaan korban. Sehingga korban terjatuh dan pelaku satu orang langsung menodongkan senjata api kearah korban  Abdul Thalib dan pelaku menembak korban di paha sebelah kiri sebanyk satu kali tembakan.

Sedangkan pelaku kedua mengejar istri korban Dewi Murni (40) dengan menggunakn senjata api dan menodongkan ke istri korban untuk merampas kunci kontak yang di larikan oleh istri korban. Kemudian pelaku yang pertama berteriak dompetnya sudah dapat yang di ambil dari dalam jok honda korban.

Usai merampok selanjutnya para pelaku melarikan diri kearah Rengat dengan meninggalkan korban. Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Kuala Cenaku untuk dilakukan perawatan dan selanjutnya di rujuk ke RSUD Pematang Reba.

Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo melalui Paur Humas Polres Inhu Iptu Yarmen Djambak, Minggu (31/1) membenarkan adanya peristiwa perampokan pedagamg emas keliling tersebut. Akibat aksi perampokan tersebut korban mengalami kerugian mencapai Rp 174 juta ataupun sekitar 3 ons emas.

Menurutnya polisi sudah melakukan olah TKP dan memeriksa para saksi. Dari hasil pemeriksaan polisi sudah mengetahui ciri-ciri para perampok diantaranya pelaku 1 (satu) Tinggi sekitar 165 Cm, Kurus, mengunakan Jaket warna Coklat, Celana Jins, Memakai Helm dan Pakai Senpi.

"Selanjutnya Pelaku 2 (dua) Tinggi sekitar 165 Cm, Kurus, menggunakan Jaket warna kuning, Celana pendek, muka Oval,gigi jarang,kulit muka putih. Polisi saat ini terus memburu kedua pelaku yang sudah merugikan banyak materi serta juga melukai korban,"jelas Yarmen


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER