Kanal

Pemkab Inhil Gelar Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Jaelani

PELITARIAU, Tembilahan- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar haul akbar Syekh Abdul Qadir Jaelani sekaligus memperingati haul Syekh Muhammad Nawawi Shiddiq Berjan, Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahhab, KH Sa'dullah Hudari dan tuan-tuan guru serta bersempena dengan HUT Majelis Ta'lim Al-Hidayah Ke-XIX Kabupaten Inhil tahun 2016, di lapangan Gadjah Mada Tembilahan, Minggu (31/1).

Pada acara haul pagi itu dihadiri langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan beserta jajarannya, Anggota DPR RI Dapil Riau, M Nasir dan DPD RI Dapil Jambi. Kepala Kemenag Provinsi Riau Tarmizi serta beberapa pejabat Pemprov Riau lainnya dan daerah luar Provinsi Riau serta dipadati sejumlah jamaah.

Dalam sambutannya Bupati Inhil mengatakan bahwa kegiatan peringatan tersebut merupakan modal dasar untuk menjadi insan yang bermoral dan dia juga berharap kegiatan seperti itu selelu diselenggarakan.

"Saya harap kegiatan seperti ini dapat terus kita selnggarakan karena ini bisa menjadi bahan untuk selalu mengingat para ulama besar," ujar Bupati.

Untuk diketahui Saat ini sudah lebih 40 para ulama-ulama besar yang dulu turut berjuang mengembangkan ilmu keagamaan di Kabupaten Inhil telah didata secara resmi oleh pihak terkait.

"Atas nama pemerintah, saya sangat medukung untuk mendata para tuan guru yang pernah berjasa mengembangkan ilmu Agama di daerah kita ini," tutup Bupati.**bud.


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER