Kanal

Bupati Inhil lantik Kades Didua Kecamatan Dalam Satu Hari

PELITARIAU, Tembilahan- Setelah melantik Kepada Desa (Kades) terpilih Kecamatan Mandah Beberapa lalu, Kali ini Bupati HM Wardan melantik Kades terpilih di 2 kecamatan sekaligus dalam satu hari yakni kecamatan Keritang dan Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir 9Inhil), Kamis (21/1).

Pertama kalinya, Bupati terlebih dahulu melantik seluruh Kades terpilih di Kecamatan Keritang dan setelah  itu langsung beranjak ke kecamatan Kemuning, pada kesempatan itu Bupati didampingi sejumah pejabat di lingkungan Pemkab Inhil.

Adapun Kades Kecamatan Keritang yang dilantik adalah Tarmizi Yusuf sebagai Kepala Desa Kotabaru Seberida, A Aris sebagai Kepala Desa Teluk Kelasa, H Ridwan sebagai Kepala Desa Pebenaan, M Idris sebagai Kepala Desa Kuala Keritang serta Usman sebagai Kepala Desa Pengalihan.

Sedangkan Kades terpilih di Kecamatan Kemuning adalah M Rais Kepala Desa Tuk Jimun, Anistar Kepala Desa Kemuning Tua, Ahmad Samadi Kepala Desa Lubuk Besar, Ardi Mukhlis  Kepala Desa Kemuning Muda dan Edi Warman Kepala Desa Sekara.

 

Dalam sambutanya Bupati berpesan kepada seluruh Kades agar mampu mengantisipasi terjadinya Kebakatan Lahan dan Hutan (Karlahut) terkait insiden tahun kemarin. Sebab tahun 2015 lalu di dua kecamatan ini yang mengalami musibah Karlahut, terutama kecamatan Kemuning.

 

Selain itu juga Bupati mengharapkan kepada Kades yang baru untuk berpacu dalam memajukan desa masing-masing dari anggaran yang digelontarkan pemerintah, karena anggaran untuk desa itu sangat besar.

”Setiap Kades harus bisa mengelola dengan baik, karena anggaran untuk desa itu sangat besar. contoh untuk Kecamatan Keritang, tahun ini saja dianggarkan sebesar Rp 53 miliyar khusus untuk pembangunan, termasuk didalamnya untuk perbaikan perkebunan,” tutur Wardan.***Bud/Adv


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER