Kanal

Ini Nasib, Pedagang Kecil Di Pangkalan Kerinci

PELITARIAU.Com, Pelalawan - Kian banyak waralaba di Kabupaten Pelalawan khususnya di Pangkalan Kerinci banyak dikeluhkan oleh pedagang kecil, Senin (18/01/2016).
 
Akibat maraknya warabala di sepanjang jalan Lintas Timur Kecamatan Pangkalan Kerinci Membuat sebagian pedagang kecil mengeluhkan pendapatan mereka merosot tajam.
 
Ardi (38) salah satu pedagang yang berjualan di Jalan Lintas Timur kepada Pelitariau.com mengatakan, semenjak banyaknya waralaba di peangkalan kerinci ini, pendapatan sehari kami menjadi merosot hingga 50 persen.
 
" Dengan banyaknya waralaba ini,  kami yang mempunyai usaha kecil ini jadi rugi dan pendapatan kami menjadi merosot," ujar Ardi.
 
Selain  itu, waralaba tersebut dibangun dalam kota, akubatnya para pedagang kecil menjadi berkurang penghasilannya.
 
"Di Kecamatan Pangkalan Kerinci saja, dsudah ada 20 waralaba minimarket berdiri. Dengan jarang yang begitu dekat, dengan begitu, otomatis masyarakat jadi malas belanja ke pasar. Sebab, waralaba menjual sudah menjual semuanya," katanya.
 
Kita berharap agar pemerintah lebih selektif lagi untuk mengeluarkan izin usaha dan menata supermarket (waralaba) yang sudah banyak menjamur," Ungkapnya.***
 

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER