Kanal

Plt Gubri: Dunia Kedokteran Kita Harus Bisa Berkompetisi Dengan Bagus di Tingkat Asean

PELITARIAU, Pekanbaru- Pelaksanan Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menghadiri Acara Yudisium dan Sumpah Dokter XXXIV Fakultas Kedokteran Universitas Riau (UR), Jalan Diponegoro Pekanbaru, pada Rabu (30/12) pagi.
 
sebanyak 34 orang calon dokter muda yang di sumpah dokter, terdiri dari 26 orang wanita dan 8 orang pria yang di lantik oleh Dekan FK UR, Dr dr Dedi Affandi DFN SPF.
 
Saat dijumpai pelitariau.com usai acara, Plt Gubernur Riau mengatakan, secara kuantitas provinsi Riau membutuhkan stakeholder di bidang kesehatan, sedangkan secara kualitas harus selalu di tingkatkan, dengan sudah di bangunnya kuantitas dan kualitas oleh karena itu permaslaahan di bidang kesehatan bisa kita selesaikan.
 
"Dengan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) jangan sampai Puskesmas dan Rumah sakit, baik itu suasta ataupun Negeri di isi oleh dokter dan perawat dari Asean, setelah itu akhirnya kita akan hanya jadi penonton di rumah sendiri" tandas Plt Gubri.
 
Sambungnya, dunia kedokteran kita harus bisa berkompetisi dengan bagus, sehingga kedokteran kita bisa dapat bersaing di asean. Pemerintah daerah dalam hal ini dari segi APBD untuk mandatorium pada bidang kesehatan sebesar 10% lebih.
 
Diakhir wawancara Plt Gubri mengatakan dalam hal ini sektor pendidikan juga turut mendukung sektor kesehatan, selain itu mahasiswa kedokteran yang dipersiapkan oleh pemerintah daerah Riau akan lebih di tingkatkan dan akan di danai sesuia dengan APBD provinsi Riau.***osp
 

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER