Kanal

Plt Gubri: Jumlah Penderita HIV/AIDs di Provinsi Riau Tercatat Sebanyak 3414 Kasus

PELITARIAU, Pekanbaru- Pada minggu (27/12) sore, Pelaksana Tuga (Plt) Gubernur Riau dan Ibu Sisilita Arsyadjuliandi Rachman sebagai Ketua TP.PKK, hadiri acara peringatan HIV/Aids di halaman Gedung Radio Republik Indonesia (RRI), tampak dalam acara ini hadir juga sejumlah SKPD Pemerinta Provinsi Riau terkait, seperti Kepala dinas Kesehatan Provinsi Riau, Andra Sjafril, Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Syarifuddin, Kepala BP3AKB Riau, Kepala Tugas Harian RRI dan Forum Anak_anak Indonesia serta Para Pelajar dan mahasisiwa.
 
Pelaksana tuga (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman dalam sambutannya mengatakan pada acara puncak peringatan HIV/Aids yang gelar di Halaman Gedung RRI Pekanbaru di Jalan Sudirman (27/12) sore, bahwa Pencegahan dan penanggulangan HIV/Aids perlu dilanjutkan terus menerus sehingga diharapkan dapat segera mencapai Getting to Zero yaitu zero human exiting infection, zero HIV/Aids related death, dan zero deskrimination.
 
Saat ini data jumlah penderita HIV/AIDs di Provinsi Riau tercatat sebanyak 3414 kasus. Dalam acara ini juga sekaligus dilakukan penandatanganan kesepakatan antara Forum Anak-anak Indonesia dengan pemerintah Provinsi Riau yang ditandatangani langsung oleh Plt Gubri didampingi Kadinkes Prov. Riau.
 
"Kini data jumlah penderita HIV/AIDs di Provinsi Riau tercatat sebanyak 3414 kasus, apalagi kita ini ingin mencapai target MDG's getting to zero. Diperlukan upaya yang kreatif dan inovatif serta kerjasama semua pihak baik pemerintah, swasta, dan organisasi masyarakat.'' Ujar Andi Rachman dalam Pidatonya.***osp
 

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER