Kanal

Bupati Inhil Tinjau Langsung Lokasi Pasar Ambruk

 

PELITARIAU, Tembilahan- Beberapa jam pasca ambruknya pasar Terapung di jalan Yos Sudarso Tembilahan, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan langsung melakukan peninjauan ke lokasi, Rabu (27/4/2016).

 

Pagi itu, Bupati tampak didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Kepala Dinas Perindag Inhil, Kabag Humas dan Camat Tembiahan.

 

Bupati saat dikonfirmasi mengakui kalau kondisi pasar tersebut sudah tua. Menurutnya perencanaan perbaikan sudah diselesaikan DEDnya.

 

"Saya perintahkan kepada Kepala Dinas terkait dalam hal ini Kadisperidag Inhil untuk melapor ke Gubernur mudah-mudahan ini sesegera mungkin untuk bisa di bantu karena kejadian ini mendesak," ungkapnya.

 

Ia mengingatkan kepada para pedagang lainnya untuk berhati-hati akan terjadinya ambruk susulan untuk itu memanfaatkan lokasi yang aman. Maka diharapkannya juga kepada Satpol PP dan Camat untuk mengawasinya jangan sampai memakan korban.

 

Sementara itu, Kadisperindag Inhil Edwan Shasby mengatakan, setelah dilakukan peninjauan atau upname untuk sementara pedagang yang kena musibah ini akan disediakan lokasi untuk berjualan sementara.

 

"Kita akan lakukan usulan ke Dinasperindag Provinsi untuk bisa sesegera mungking untuk di bantu," tutupnya.***Bud/Adv

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER