Kanal

Berkunjung Ke Riau, Dubes AS Tertarik Dengan Desa Bebas Api

PELITARIAU, Pekanbaru- Jumat (18/12) pagi, Provinsi Riau kedatangan Dutabesar Amerika Serikat (AS) Robert Blake dengan menumpang pesawat Garuda Indonesia Boeing 737 ER 900 yang mendarat di VIP Lancang Kuning pada pukul 07.00 WIB, di sambut oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan jajarannya, serta Direktur PT Riau Andalan Pulp and Paper ( RAPP) Rudi Fajar.
 
Duta Besar Amerika Serikat hadir di bumi lancangkuning beserta Tim ahli IT dalam rangka kunjungan informal ke pangkalan kerinci untuk berkunjung ke PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang bertujuan untuk melihat operasional April dan sekaligus meliha pabrik yang ada di RAPP dan berkunjung ke desa bebas Api yang berada di Pelalawan.
 
"Tujuan Dubea AS datang ke Riau untuk melihat operasional April, sekaligus melihat pabrik di PT RAPP dan berkunjung ke Desa Bebas Api," ungkap Direktu PT RAPP Rudi Fajar kepada pelitariau.com di VIP Lancang Kuning.
 
Setibanya di VIP Lancang Kuning Pekanbaru, rombongan Dubes Amerika Serikat ini langsung menuju ruang pertemuan VIP Lancang Kuning dan melakukan diskusi internal dengan Plt Gubernur Riau serta Direktur PT RAPP Rudi Fajar.
 
Setelah melakukan pertemuan dengan Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman dan Direktur PT RAPP Rudi Fajar selama satu jam, rombongan Dubes AS langsung bertolak Ke Pangkalan Kerinci dengan menumpang Pesawat beechcraft 1900 pada pukul 08.30 WIB.
 
Selain untuk berkunjung ke PT RAPP, Robert Blake juga menanyakan kepada Plt Gubri tentang Sumber Daya Manusia (SDM) serta Goalnya (tujuan) Provinsi riau dalam menyambut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2016 mendatang, karena Provinsi Riau merupakan ujung tombak dalam memasuki MEA.
 
Dubes Amerika Serika Robert Blake juga menanyakan pada Plt Gubri terkait perkembangan Teknologo Informasi yang berkembang di Provinsi Riau.
 
"Tujuan Dubes Amerika Serikat datang ke Riau untuk berkunjung ke PT RAPP, namun Sebagai duta Besar, tentu Pemerintah Provinsi Riau menyambut setiap tamu yang datang ke Provinsi Riau," kata Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman kepada pelitariau.com.
 
Sambungnya lagi "Kalau dari segi Pemerintahan saya sampaikan, kita sedang mempersiapkan sampai ketingkat desa, bagaimana seorang Kepala Desa itu dapat mengoperasikan Laptop, "lanjutnya lagi Pemprov Riau akan memberika platihan kepada perangkat desa agar bisa mengelola malasah keuangan, perencanaan dan pengawasan, karena ada hubungannya dalam membangun dari desa ke kota, sambungnya.
 
Terkait hal ini ada hubungannya dengan dana yang di salurkan pusa ke daerah Provinsi dan Kabupaten untuk di turunkan ke desa, makadari itu anggaran tersebut bisa dilaksanakan dengan sebaik mungkin.***osp
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER