Kanal

Iwan Kurnia Nahkodai PSTI Rohil

PELITARIAU,ROHIL- Iwan Kurnia SE resmi dilantik Plt Sekda Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Drs H Surya Arfan Ms,i untuk nahkodai Pengurus Sepak Takraw Seluruh Indoensia (PSTI) Rohil, Masa bakti 2015-2019. Adapun pelantikan PTSI tersebut digelar aula gedung serbaguna, kamis (17/12).
 
Plt Sekda Drs Surya Arfan mengatakan, selamat dan takniah kepada seluruh pengurus PSTI Rohil yang baru dilantik, dengan adanya pengurus PTSI ini dapat membangkitkan kembali prestasi olah raga, yakni cabang olahraga Takraw.
 
"Untuk dana, Surya Arfan menegaskan bahwa seluruh organisasi olahraga yang bernaung di Koni untuk tidak memikir anggaran kegiatan." Dana tak usah kalian pikirkan, kami sudah mengajukan dana ke KONI pusat sebanyak 5 Milyar, kalian cukup membuat program dan membangkitkan olahraga yang berada di Rohil”, tegas Plt Sekda.
 
Terlebih dahulu, pihak pengurus yang baru dilantik harus buat program,bagai mana nantinya atlet Rohil bisa meraih prestasi olaraga di tingkat Provinsi maupun nasional. Untuk sara dan prasarana, pengurus PTSI bisa memfaatkan lapangan yang ada terlebih dahulu, baru kita pikirkan kedepanya untuk stadiun lapangan takraw. 
 
“‎Kami tantang semua pengurus organisasi olahraga yang ada di Rohil, harus membangkitkan semua cabang-cabang olahraga, agar setiap ada event olahraga, atlit itu harus menjadi pemenang," katanya. lanjut Surya, saat ini telah 6 cabang olahraga yang sudah dikukuhkan seperti, Badminton, Volly, Futsal, Renang, Karate, serta Takraw," terangnya.
 
Sementara itu, Ketua PSTI Rohil Iwan Kurnia mengatakan, Penunjukan dan penetapan pengurus tidak hanya seremonial. Ia akan membuat program-program untuk mengembangkan sepak takraw di Rohil. “Kami akan melaporkan ke Bupati, akan melaporkan Program-program yang sudah kami jalankan”, ujarnya,
 
Selain itu, Iwan yang juga merupakan Sekretaris Dinas Kebersihan, Pertamanan Dan Pasar (DKPP) Rohil  meminta kepada pengurus KONI untuk membantu membuat lapangan takraw, karena di Ibukota, Lapangan Takraw Cuma satu.
 
“Kami targetlan satu kecamatan  harus memiliki satu lapangan takraw. Agar atlit Takraw yang ada di rohil terus belatih dengan sarana yang ada”, pungkasnya.
 
Hadir, Asisten III Sekda H. Ali Asfar, S.Sos, Msi, Kepala PDE Indrayana, Direktur RSUD Dr. Pratomo, dr.Tribuana Tungga Dewi serta pengurus organisasi cabang olahraga lainnya.***Jr

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER