Kanal

Yohana: Kita Ciptakan Dahulu Kota Layak Anak Untuk Lindungi Mereka

PELITARIAU, Pekanbaru- Riau masih belum bisa untuk di katakan Kota Layak anak, masih banyak tahapan-tahapan untuk menuju Kota Layak Anak, untuk sekaran Riau berada di posisi Pratama, yang mana posisi tersebut masih berada di lefel dasar pringkat.
 
"Pekanbaru masih di lefel pratama untuk bisa dijadikan Kota layak anak, Karena untuk bisa dijadikan kota layak anak Riau harus melewati empat tahapan, seperti peratama pada lefel dasar, madia, nindia, hutama, setelah itu baru bisa dikatakan kota layak anak," ungkap Yohana kepada pelitariau.com, disela-sela kunjungannya ke Rumah singgah Alfamart yang terletak di Jalan Kartini Pekanbaru, pada Sabtu (12/12) siang.
 
Mengingat Kota Pekanbaru Masih pada lefel dasar jadi masih banya pekerjaan rumah yang harus di selesaikan, sementara saat di singgung mengenai fasilitas untuk penyandang Dissabilitas, mentri Yohana Mengutarakan Kota Pekanbaru belum ada fasilitas bagi penyandang Dissabilitas.
 
Ungkapnya saat iya baru keluar dari Bandara VIP lancangkuning saja, ia melihat tidak adanya fasilitas untuk penyandang dissabilitas, di hotel-hotel juga belum ada, karena tuturnya di berbagai fasilitas umum tersebut harus ada fasilitas untuk penyandang dissabilitas.
 
"Untuk fasilitas penyandang dissabilitas di Indonesia belum ada, di Pekanbaru saya rasa juga belum ada," imbuh Yohana.
 
Namun untuk kedepannya Ibu MenPPPA Yohana Yambise menginginkan kita wujudkan Kota layak anak dahulu, karena anak-anak ini harus dilindungi dan diperhatikan tumbuh kembangnya, pemerintah harus ciptakan kondisi aman bagi anak terlebih dahulu.***osp
 
 
 
 
 
 
 
 

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER