Kanal

Tulis Komentar di Akun Facebook, Pemilik Akun Haryadi Sanjaya Siap Hadapi Gugatan Hate Speech

PELITARIAU, Rengat- Pemilik akun facebook Hariyadi Sanjaya yang dilaporkan dalam kasus ujaran kebencian (Hate Speech), oleh Mantan anggota DPRD Inhu Adil Juran SH alias Pito ke Polres Inhu terus berlanjut. Hariyadi Sanjaya pemilik akun atas nama dirinya sudah diakuinya namun tidak bermaksud untuk mencemarkan nama Adil Juran.

"Saya memang menulis komentar diakun facebook saya tentang Pito, setau saya Pito bukan Adil Juran, kalau Pito itu adalah kerabat saya," kata Haryadi Sanjaya pemilik akun facebook Hariyadi Sanjaya menghubungi pelitariau.com Kamis (10/12).

Tidak nampak ruang mediasi dalam kasus Hate Speech yang diadukan Adil Juran ke Polres Inhu Minggu (6/12), terlapor masing-masing pemilik akun dengan nama dan identitas asli Haryadi Sanjaya dan Akhyar Hs. Bahkan Akhyar Hs berencana menggugat balik pelapor atas dasar pencemaran nama baiknya dan Haryadi Sanjaya.

Haryadi Sanjaya mengakui pernah diingatkan oleh Pito terkait munculnya akun facebook atas nama Adil Juran atau Kapiti, namun saat itu kata Haryadi Sanjaya dirinya tidak pernah membuat akun facebook atas nama yang dimaksudkan oleh Pito dua tahun lalu.

"Saya juga pernah dituduh juga sama kerabat saya Pito, tapi tidak ada masalah," kata pemilik akun Haryadi Sanjaya yang tinggal di jalan tanah tinggi no 14 Airmolek I Kecamatan Pasirpenyu.

Pembicaraan komentar di akun facebok milik Haryadi Sanjaya yang berlanjut ke hukum adalah komentar pada tanggal 18 November 2015 yang idinya:.

Pemilik akun Hariyadi Sanjaya menulis di dinding faceboknya kemudian dikomentari oleh Akhyar HS: Pito mana Pito... Hariyadi Sanjaya menjawab Pito masih bersemedi di Yogyakarta, Akhyar : TM-Amin gak bakal menang kalau Pito tak ikut jadi timsesnya hahahha, Hariyadi Sanjaya: Klau ade pito yang tak menang... Guru bg Akhyar juge ke no 2 dialah Pak Mahzun.

Selanjutnya muncul lagi komentar pada akun Hariyadi Sanjaya: Besok 2020 kita dukung Akhyar HS biar pasar sri gading dibangun kembali dan tidak Mark up seperti pembangunan dahulu.... Aminnnn.... dijawab Akhyar HS: inilah contoh timses yg bikin Paslon nya tdk dipilih oleh Masyarakat, krn kerjanya fitnah orang dan godang bual. Kasian TM lepas dari Pito, disambut oleh anak murid e Pito. Jangan2 dia ini adalah susupan sipito untuk menggagalkan TM, haaaa bahayee.**zp.


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER