Kanal

Murid SDN 025 Bagan Hulu Belajar di Atas Genangan Air

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Ruangan Belajar murid SDN 025 Bagan Hulu, Kecamatan Bangko kebanjiran. Akibatnya siswa terpaksa belajar didalam ruangan tersebut meskipun tidak menggunakan sepatu sekolah.

"Dua lokal ini sudah empat hari digenangi air. Meskipun banjir proses belajar mengajar tetap di jalankan meskipun murid dan guru terpaksa tidak mengunakan sepatu,'' kata Kepsek SDN 025 Bagan Hulu, Yuharlisna SPd.

Lanjutnya, dua lokal yang digenangi banjir ini, memang bisa dikatakan langanan banjir. Jika dua hari atau tiga hari hujan lebat dan berturut-turut  itu lokal pasti akan ke banjiran.

"Memang kita punyai inisiatif untuk moving kelas bagi yang mengalami kebanjiran ini, tetapi kerana mengingat siswa ini banyak yang sekolah sore (MDA) makanya pagi harus masuk semua. Jadi meskipun lokal banjir siswa terpaksa harus belajar," jelasnya.

Dijelaskannya, dua lokal ini untuk direhab tidak mungkin, karena separoh sudah turun. untuk mengatasi hal demikian harus adanya penambahan lokal sebanyak tiga lokal lagi. karena yang rusak itu ada tiga lokal. namun salah satunya banjir juga, tetapi tidak seberapa masih bisa di kuras oleh siswa secara bersama-saman.

"Jadi sebagai pihak sekolah hanya bisa berharap kepada Pemerintah dan Dinas terkait, agar masalah yang kami alami setiap tahun ini bisa dicarikan solusinya. agar prose belajar mengajar tidak tergangu. dengan kondisi seperti lokal banjir seperti ini, tentu proses belajar mengajar tidak efektif," ujarnya.***Zi


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER