Kanal

Bupati Suyatno: Tingkat Pertisipasi Pemilih Di Rohil Meningkat

PELITARIAU,ROHIL-  Rapat hasil pada tindak lanjut rapat Koordinasi Nasional yang kita ikuti beberapa hari yang lalu di jakarta. Jadi intinya sama, bagai mana daerah itu bisa menyelengarakan pilkadanya dengan aman,tertib dan lancar serta sukses," hal ini dikatakan Bupati H Suyatno saat menhadiri Rokoor penepatan Pilkada serentak, di gedung serbaguna, selasa (17/11).

kata Suyatno, tingkat partisipasi masyarakat saat ini meningkat,tidak terjadi gejolak antara kelompok satu dengan kelompok lainnya. Karena apa, karena kita memilih pemimpin lima tahun kedepannya itu adalah putra-putra terbaik Rokan Hilir, jadi kita harus kompak jagan sempat daerah kita ini ada kelompok-kelompok yang mungkin diluar orang kita (orang Rohil,red), segaja mempecah belah,segaja mengacau. Sementara kita yang berada di dalam ini tidak terjadi persoalan seperti itu, nah ini yang harus kita waspadai.

saya yakin dan percaya,pilkada rohil insallah akan berjalan sukses,aman dan lancar, pasti akan muncul satu orang pemenangnya, itu allah swt yang tau. Yang terpilih kita dukung habis-habisan, kita kerja sama yang baik dengan niat yang paling dalam dengan ketulusan hati, bagai mana kita membangun negeri ini kita cintai ini. siapapun pemenangnya kita harus dukung.

Untuk cuti saya pikir, saya tetap mengajukan cuti. dan semua cuti sedah ada dan sudah ada rekomendasi dan izin dari Gebernur, bila mana nanti saya mendadak dipangil,saya ambil contoh hari ini saya cuti saya mendadak ada pangilan khusus dari Jakarta, cuti saya batalkan dan saya ajukan kembali kepada Gebernur Riau, bahwa sanya saya hari ini tidak melakukan cuti, itu contoh," Kata Suyatno.

Untuk meningkatkan partisipasi pemilih, kita berkali kali baik itu pemilihan Gebernur,Bupati,anggota Legislatif di Rokan Hilir angkanya melonjak bagus,rata-rata 70 persen keatas. tetapi pada pemilihan Presiden kemaren, itu 60 persen kebawah. Ini artinya apa, artinya kesadaran masyarakat Rokan Hilir arti sebuah pemilihan kepala daerah, maupun legislatif itu sudah snagat tinggi patisipasi amsyarakat Rohil.

" saya kira masyarakat Rokan Hilir saat ini sudah sadar arti pemilihan,atau arti sebuah demokrasi. Pada tahun 2015 ini saya yakin dan percaya partisipasi masyarakat Rohil akan meningkat menimal angkatnya 70 -80 persen di atas, itu yang kita harapkan.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER