Kanal

Bupati Suyatno Rencana Danau Gatal Bakal Jadi Objek Wisata

PELITARIAU,BAGANSIAPIAPI- Guna meningkatkan pendapatan Daerah bidang Pariwisata, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) rencana bakal akan terus meningkatkan berbagai ojek wisata. Kini sasaran Pemerintah Rohil yakni Danau Janda Gatal yang berada di Kota Bagansiapiapi,Kecamatan Bangko Rohil, bakal akan di kelola objek wisata kedepanya sehingga lokasi ini bisa ramai dikunjungi dan menjadi lokasi wisata.
 
Hal ini di katakan Bupati, H Suyatno ketika ditemui kemarin di Bagansiapiapi. Saat ini kondisi danau Janda Gatal ini belum terurus dengan benar sehingga terkesan semak belukar. Padahal Danau Gatal ini terdapat berbagai jenis ikan darat mulai dari ikan Gabus, Nila serta berbagai jenis ikan lainya. Namun, khusus untuk Bagansiapiapi danau ini nantinya akan kita kelola dengan baik dan akan dijadikan sebagai lokasi wisata," akui Suyatno.
 
Sekarang ini saja lokasi ini kerap di jadikan oleh warga Bagansiapiapi sebagai lokasi pemancingan. Oleh karna itu, Bupati, H Suyatno mengaku bakal akan mengembangkan objek wisata ini dengan cara mengeruk dan membersihkanya. Namun, untuk mengembangkan objek wisata sebesar itu tentu membutuhkan waktu yang lama dan rencananya akan dilakukan secara bertahap.
 
"Iya, saya berencana akan mengembangkan danau Janda Gatal ini, kita akan bersihkan dan membangunkan berbagai fasilitas seprti jalan masuk, pangung serta tempat-tempat duduk," kata bupati. Hal ini mengingat lokasi ini sangat bagus. Selama inikan warga kerap bingung setiap akhir pekan mau kemana, dengan di kembangkanya objek wisata ini nantinya warga bisa kesini sambil menikmati panorama danau yang indah. Terlepas dari itu, akses jalan menuju danau nantinya juga akan dibangun yang jaraknya sekitar 2 kilo meter.
 
"Keberadaan objek wisata harus di dukung dengan adanya fasilitas jalan, saat inikan jalan menuju danau sangat buruk dan jalan ini akan kita bangun kembali agar warga mudah masuk ke danau," aku bupati. Saat disingung kapan rencana itu akan direalisasikan bupati berjanji akan dilaksanakan tahun ini juga melalui dana APBD peribahan. Dilanjutkan dengan tahun-tahun selanjutnya hingga objek wisata ini benar-benar terkelola dengan baik. 
 
Selain danau Janda Gatal, berbagai lokasi objek wisata lai di aerah lainya seperti Pulau Tilan, Danau Napanga dan lainya juga akan ikut di kelola dengan baik dan akan menjadi lokasi wisata kunjungan nantinya.***Jr

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER