Kanal

Pj Bupati Meranti Buka Turnamen Sepak Bola Piala Camat Tebing Tinggi Timur

PELITARIAU, MERANTI- Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H Edy Kusdarwanto membuka turnamen sepak bola piala Camat Tebing Tinggi Timur, pada Kamis (29/10) kemarin, bertempat dilapangan Bola Sungai Tohor.

Hadir dalam pembukaan turnamen Ketua PSSI Meranti Eri Gading, Camat Tebing Tinggi Barat Elfandi, Staf Ahli Bupati Drs Said Asmarudin, Kabag Umum Sekda T Azaman, Kakansatpol PP Meranti Janefi Meza, tokoh masyarakat serta anggota club-club peserta turnamen.

Pj Bupati H Edy Kusdarwanto dalam sambutannya mengatakan kalau olahraga merupakan peradaban paling tua sejalan dengan peradaban manusia yang mulai dikelola baik pada abad 16 zaman Napoleon.

Bola dapat menjadi pelajaran dan hikmah yang diberikan oleh tuhan. "Perlawanan hanya terjadi dilapangan diluar lapangan adalah saudara karena kemenangan secara tidak langsung dikarenakan ada yang kalah," ujar Pj Bupati.

Dirinya juga berharap kepada club yang akan bertanding agar dalam kompetisi yang akan dilaksanakan tetap didasari rasa kebersamaan dan sportifitas.  

Ditempat yang bersamaan, Camat Tebing Tinggi Timur Elfandi menjelaskan, kegiatan tersebuat atas inisiasi dari 10 Kades di Tebing Tinggi Timur, jumlah Club yang mengikuti 60 Club yang berasal Kabupaten Meranti, Pelalawan, Siak dan Kepulauan Riau.

"Kedepan kami harapkan ivent ini dapat diikuti lebih banyak klub lainnya," harap Elfandi yang berjanji akan mengembangkan turnamen lainnya dalam menjaring bibit atlit di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Elfandi juga meminta kepada semua club yang berkompetisi dapat bertanding sportif agar mulai awal hingga berakhirnya pertandingan tetap kondusif. "Dalam pertandingan yang ada hanya perlawanan bukan permusuhan, jadi tetap junjung sportifitas," ujarnya.

Sekedar informasi, turnamen memperebutkan piala Camat Tebing Tinggi Timur ini akan diikuti oleh 60 Club dari dalam dan luar Meranti dengan lama kompetisi satu setengah bulan.***wr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER