Kanal

Kota Pekanbaru Pengidap ISPA Terbanyak di Riau

PELITARIAU, Pekanbaru- Kabut asap yang terus menerus menutupi Riau Khususnya Kota Pekanbaru belakangan ini sangat berdampak pada kesehatan masyarakat, buktinya pengidap dari lima penyakit akibat kabut asap di Riau dan Pekanbaru terus bertambah setiap harinya.
 
Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau menunjukan adanya peningkatan lima penyakit akibat kabut asap ini, Kota Pekanbaru yang menunjukan pengidap ISPA terbanyak di Provinsi Riau ialah sebanyak 20347 ribu pengidap.
 
sementara untuk pengidap ISPA yang paling rendah di Provinsi Riau ialah Kabupaten Kep. Meranti sebanyak 1361 ribu pengidap, Pneumonia tertinggi di Kab. Bengkalis, sebanyak 428 pengidap terendah Kab. Indragiri Hulu hanya 1 (satu) orang pengidap, untuk Asma tertinggi di Kab. Bengkalis sebanyak 626 penderita dan yang terendah Kep. Meranti sebanyak 92 orang penderita.
 
Sementra itu untuk pengidap penyakit iritasi mata dan penyakit kulit tertinggi ialah Kota Pekanbaru sebanyak 754 untuk iritasi matavdan Kab. Siak 1072 ribu untuk penyakit kulit dan yang terendah Kep. Meranti  11 orang penderita untuk iritasi mata 46 untuk penyakit kuli.
 
Menurut Dirut Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad Nuzelly Husnedi saat dijumpai pelitariau.com usai acara hari lingkungan hidup sedunia, bukan hanya ISPA, kalau secara umun pengidap lima penyakit akibat kabut asap memang bertambah, itu di tingkat pertama yang berada di Dinas Kesehatan Provinsi Riau, sedangkan di tingkat lanjut masih Fluktuasi waktu asap bertambah, jikat tidak ada asap cenderung menurun.
 
"Ya kalau secara umun ya memang berhambah, untuk yang penderita ISPA memamag bertambah datanya ada di Dinkes Riau itu untuk yang tingkat pertama, sedangkan untuk yang tingkat lanjut berfluktuasi, watu asap ya bertambah waktu tidak lagi ada asap ya tidak," kata Nuzelly kepada Pelitariau.com.***osp
 
 
 
 
 

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER