Kanal

Posko Kesehatan Panam Bagikan Obat dan Masker Gratis Kepada Warga

PELITARIAU, Pekanbaru- Pemberian obat dan masker gratis kepada warga yang berada di jalanl hr soebrantas Panam Pekanbaru yang diinstruksikan dari kementrian sosial hanya untuk penderita Ispa atau sejenisnya, karena disesuaikan dengan fungsinya sebagai posko kesehatan.

Para petugas posko yang berjaga diposko tersebut berasal dari para medis yang selama ini beroperasi di puskesmas, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI)  dan juga para petugas yang tergabung dari TNI, SATPOL PP, APOTEKER, BAPELKES, DINKES Provinsi yang akan bekerjasama memberikan bantuan medis serta edukasi agar tidak terjangkit ISPA.

Andi Sumantri (28) salah satu petugas medis dari PPNI kepada pelitariau.com, Rabu (28/10) mengatakan, posko ini dijadwalkan hanya sampai akhir bulan Oktober 2015, akan tetapi rencananya akan terus beroperasi hingga bencana asap ini tuntas.

"Kami berharap, agar masyarakat khususnya Pekanbaru dapat rutin memeriksakan kesehatannya agar tidak ada lagi korban yang berjatuhan akibat asap ini," tegas Andi.

Lanjutnya, jika penyakit lain yang tidak berhubungan dengan asap, disarankan untuk ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat.***Sry


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER