Kanal

Dalam Percepatan Pembangunan, PPM Diharapkan Pro Aktif

PELITARIAU, Meranti- Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H Edy Kusdarwanto berharap Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten kepulauan Meranti dapat menjadi cerminan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta mampu mendorong kratifitas pemuda untuk membangun daerah.

"Muscab PPM Kabupaten Kepulauan Meranti merupakan kegiatan strategi yang diharapkan dapat terlaksana dengan
baik" harap Pj Bupati disela-sela pembukaan acara Menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) PPM Kabupaten Meranti Tahun 2015, pada Selasa (28/10), di Hotel Grand Meranti Jalan kartini.

Dalam menetapkan kepengurusan nanti, Pj bupati berpesan agar hendaknya mengedepankan prinsip musyawarah dan mufakat, "Sehingga melahirkan ketua dan kepengurusan  yang mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," jelasnya.

Serta tambahnya, "Bisa mendorong kreatifitas pemuda khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti dalam menghadapi era globalisasi yang perlu mendapat perhatian lebih," tambahnya.

Selain itu, dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Meranti, PPM bersama perangkatnya diharapkan dapat menyesuaikan diri dan pro aktif membantu pemerintah dalam menuntaskan berbagai masalah pembangunan.

Bukan saja masalah infrastruktur tetapi juga masalah sosial yang melibatkan generasi muda seperti narkoba, kekerasan dan kenakalan remaja lainnya.

"Penuntasan masalah pembangunan dan sosial diperlukan solusi serta strategi yang jitu dan PPM dituntut mampu
memberikan yang terbaik bagi perjalan generasi muda di Kabupaten Meranti," ujarnya.

Bupati juga berharap PPM dapat merubah stigma Melayu malas yang sengaja ditumbuhkan oleh orang yang tidak ingin melayu maju, bukti melayu yang dinamis dapat didengar dari berbagai lagu yang dinyanyikan dengan rentak musik yang memberi kesan dinamis.***wr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER