Kanal

Mensos Minta Plt Gubri Untuk Sosialisasikan ISPU Lewat RRI

PELITARIAU, Pekanbaru- Plt Gubernur Riau Melakukan rapat kordinasi terkait situasi terkini kabut asap yang ada di Sumatera dan Kalimantan melalui video confrence dengan Tim Satgas Pusat di Jakarta, Rabu (28/10)
 
 Dalam hal ini Plt Gubernur Riau di minta oleh Menko Polhukam Luhut Panjaitan untuk menambah jumlah garam yang ditabur per hari supaya dapat memperbesar potensi hujan di Riau.
 
"Lakukan ini sesering mungkin, tiap ada awan langsung semai garam, Mudah-mudahan selama 2 minggu ini Sumatera dapat hujan terus," kata Luhut kepada Plt Gubernur Riau dalam rapat koordinasi melalui video conference dengan Tim Satgas Pusat di Jakarta, Rabu (28/10) pagi.
 
Kemudian Mentri Sosialpun turut menginstruksikan Plt Gubri untuk menginstruksikan Bapedal untuk terus mengupdate setiap setengah jam, kemudian di komunikasikan dengan RRI untuk menginformasikan data ISPU yang di update dari Bapedal.
 
Informasi ISPU kata Mensos juga harus di sebarkan kepada setiap kepala daerah di tiap kabupaten, seperti Bupati, Wlikota, Camat, Lurah, Kepala Desa, RT/RW, untuk mengudarakan siaran dari RRI setiap 30 menit.
 
Lalu Mensos Khofifah Indarparawansa juga menginstruksikan pada Plt Gubri, apabila ISPU sudah pada ambang batas segera cari tempat efakuasi terdekat dengan pemukiman warga, supaya masyarakat yang mengungsi bisa langsung mwndapatkan pertolongan dan udara segar di pos efakuasi.
 
"Pak Gub harus menginstruksikan pada Bappedal agar berkordinasi dengan teman-teman RRI untuk setiap 30 menit menginfokan data ISPU yang di update oleh Bappedal dan diaebarluaskan ketiap kabupaten Kota," ungkap Mensos kepada Plt Gubri Melalui videp confrence.
 
Dalam Rakor kali ini Plt Gubernur Riau berdialog langsung dengan Tim satgas Pusat yang terdiri dari tiga mentri terkait yang bertanggung jawab dala Tim Satgas Pusat yaitu Menko Polhukam Luhut Pandjaitan, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansah dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.***osp
 
 
 

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER