Kanal

Sekda: Paramedis Terutama Perawat Harus Benar-Benar Profesional

PELITARIAU, Selatpanjang- Sebanyak 35 perawat RSUD Kabupaten Kepulauan Meranti mengikuti pelatihan menangani korban kecelakaan dan korban serangan jantung, Selasa (27/10) di aula RSUD Kepulauan Meranti.

Tema yang diangkat dalam pelatihan yakni mengangkat tentang  Basic Trauma Life Support (BTLS) dan Basic Cardiac Life Support (BCLS).

Sekretaris Daerah kabupaten (Sekdakab) Kepulauan Meranti Drs Iqaruddin berkesempatan membuka pelatihan, dalam kesempatannya ia menginginkan paramedis yang profesional untuk meningkatkan kelas pelayanan RSUD di meranti yang lebih baik.

“Kita menginginkan paramedis kita terutama perawat benar-benar profesional karena kita terus berupaya untuk meningkatkan kelas RSUD ini. Jadi saya harap semua mengikuti dengan baik pelatihan ini terlebih narasumber yang dihadirkan sangat kompeten,” terang Sekda.

Menurut Sekda, kelas RSUD Meranti mungkin bisa disamakan dengan rumah tipe RSS (Rumah Sangat Sederhana). Namun untuk menaikkan kelas tersebut tentu tidak mudah karena banyak komponen yang harus dibenahi mulai peralatan, gedung, dan yang paling penting adalah sumber daya manusia (SDM) dokter dan tenaga paramedis lainnya.

Dia juga berharap agar pelayanan di Kepulauan Meranti nantinya dapat berkembang, “Kita terus berusaha untuk meningkatkan status rumah sakit ini karena RSUD ini menjadi rujukan dari puskesmas,” tegasnya.***wr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER