Kanal

H Edy: Kembangkan Sagu Meranti Yang Berkwalitas Nomor Satu

PELITARIAU, Pekanbaru- Tidak mau ketinggalan dengan Kabupaten Kota lain yang ada di Riau,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti juga ikut ambil bagian dalam Riau Expo 2015 yang digelar di SKA Co Exp Pekanbaru, pada Senin (26/10) malam.

Hal itu dibuktikan dengan ramainya pengunjung di Stand BPMPPT Meranti yang ingin mencicipi makanan khas Meranti seperti Sempolet, Mie Sagu, Lempeng Sagu dan tak ketinggalan kerupuk udang yang dipadu dengan Es Cendol, tidak terkecuali Plt Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman dan istri Hj Sisilita yang ditemani oleh Ketua PKK Meranti Hj Hidayati Effiza dan Ny Iqaruddin.

"Kita ingin terus mengembangkan Sagu Meranti yang berkwalitas nomor satu serta ikan yang diolah menjadi makanan sehat dan nikmat, diharapkan potensi daerah ini mampu mengangkat ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," ujar Pj Bupati Meranti H Edy Kusdarwanto.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala BPMPPT Meranti Hendra Putra, menurutnya aneka makanan itu sengaja di suguhkan kepada pengunjung untuk mempromosikan Sagu dan Ikan yang menjadi unggulan daerah.

Dalam ajang itu di Stand BPMPPT Meranti yang didesain representatif juga menampilkan berbagai produk hasil produksi UKM yang dikemas oleh Dekranasda seperti Mie Sagu, Tepung Sagu, Ikan Kering, Aneka kerupuk olahan ikan dan udang, Jus Mangrove, Gula Merah, serta Kopi Luwak yang sudah diekspor kemanca negara.

Sementara untuk hasil kerajinan tangan yakni Kain Songket Meranti, Batik Meranti, Kipas dan Tikar Anyaman Pandan. Dengan dipromosikannya berbagai potensi daerah BPMPPT berharap dapat mendongkrak investasi di negeri Sagu tersebut.

"Kita berharap apa yang ditampilkan ini dapat di lirik oleh investor yang dapat dijadikan sebagai peluang investasi yang menjanjikan," ucap Hendra.

Dalam Riau Expo 2015, diakui Hendra, pihaknya sengaja membantu UKM masyarakat dalam menampilkan berbagai produk unggulan dalam rangka mempercepat roda perekonomian daerah oleh karena itu UKM menjadi salah satu
perhatian pemerintah untuk dikembangkan.

"Bukan saja meningkatkan ekonomi masyarakat tapi secara tidak langsung dapat membuka lapangan kerja dan
menekan angka pengangguran," jelasnya.***wr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER