Kanal

Audiensi Dengan Diskes Riau, FRRBA Menuntut Empat Hal Ini

PELITARIAU, Pekanbaru- Front Rakyat Riau Bebas Asap (FRRBA), Jumat (23/10) melakukan audiensi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau. Dalam Audiensi tersebut, FRRBA melayangkan empat poin tuntutan, diantaranya, menggratiskan pengobatan dampak asap di seluruh rumah sakit yang berada di Provinsi Riau.
 
Selain itu, FRRBA juga menuntut agar Diskes Riau segera mengevakuasi seluruh rakyat Riau yang rentan seperti, balita, ibu hamil, lansia dan seluruh masyarakat riau yang mengalami gangguan pernafasan di ballroom hotel-hotel dan aula-aula kantor dinas di seluruh provinsi Riau.
 
Kemudian, tuntutan mereka yang lain yaitu menyediakan tabung oksigen dan masker di sekolah-sekolah di Provinsi Riau. Namun, tuntutan ini tidak bisa dipenuhi oleh Diskes Riau karena menurut Diskes, oksigen termasuk obat berupa partikel gas, bukanlah vitamin.
 
"Kami sangat mengapresiasi rekomendasi dari FRRBA ini dan akan ditindaklanjuti, tapi point mengenai pengadaan tabung oksigen itu tidak bisa, karena Oksigen termasuk obat berupa partikel gas, bukanlah vitamin, bila sembarangan menggunakan orang-orang akan keracunan oksigen," ungkap Andra, kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau saat ditemui di kantornya.
 
Tuntutan yang dilayangkan FRRBA yang terakhir berupa kompensasi kesehatan masker yang standar SNI untuk pengajar dan pelajar di Provinsi Riau.***osp
 

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER