Kanal

Dijebloskan Ke Penjara, Kades Elfizon Diduga Pukul LO Paslon TM-Amin

PELITARIAU, Rengat- Kasus utang piutang berbuntut perkelahian yang melibatkan Liaison Officer (LO) Pasangan calon (Paslon) bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Tengku Muktharuddin-Aminah Sisilo (TM-Amin) atas nama Suryana dengan Kepala desa Teluksijuah Elfizon terus di proses oleh polisi.
 
Informasi yang dihimpun pelitariau.com Kamis (22/10) Kades Elfizon dipriksa sebagai saksi atas dugaan penganiayan dan pengeroyokan dengan korban Suryana LO TM-Amin buntut dari penagihan utang piutang Rp 80 juta. Suryana mengaku dipukul 3 kali saat menghadiri pesta di rumah Riduan yang merupakan Kepala Desa Dusun Tua Pelang Kecamatan Kelayang oleh Kades Elfizon.
 
Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo Sik dikonfirmasi melalui Kaur Bin Ops (KBO) Resrim Polres Inhu Iptu Loren Simanjuntak membenarkan, kalau Kades Teluksijuah Elfizon diduga kuat sebagai pelaku pemukulan LO TM Amin, selanjutnya Kades Elfizon diperiksa sebagai saksi atas dugaan tindakan pidana kekerasan dan penganiayaan terhadap Suryana pada Selasa (20/10) sekira pukul 21.00 Wib kemarin di Kecamatan Kelayang kemarin.
 
"Dari keterangan saksi-saksi memberatkan Elfizon (Kades Teluksijuah,red)  Elfizon saat ini sudah kita tangkap dan akan dikenakan pasal 170 tindakan kekerasan dan pasal 351 penganiayaan dengan ancaman diatas 5 tahun penjara," kata KBO.
 
Dikatakannya, Untuk memudahkan proses pemeriksaan Elfizon ditempatkan diruangan khusus Polres Inhu 1 X 24 jam. "Kita masih akan mengambil keterangan saksi-saksilainnya atas kasus ini, nanti akan kita lakukan penahanan," jelas KBO, seraya menjelaskan kalau mobil korban milik Suryana yang dirusak juga sudah disita sebagai barang bukti.
 
Sebagai mana berita sebelumnya, Kades Teluksijuah Elfizon membantah telah kalau sudah melakukan pemukulan terhadap LO TM-Amin atas nama Suryana, dimana dikatakannya yang melakukan pemukulan tersebut adalah masa yang kasian melihat dia saat itu dihajar Suryana dilokasi pesta. "Tidak benar kalau saya memukul Suryana, itu masa yang marah dengan dia (Suryana,red) masa tidak puas, kemudian merusak mobilnya," jelas Elfizon.**Hf

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER