Kanal

45 Penerbangan Telah Dinyatakan Batal, Sisanya Menunggu Waktu Pembatalan

PELITARIAU, Pekanbaru- Hari ini suasana di Bandara SSK II Pekanbaru sangat lengang oleh Pesawat, hal ini dikarenakan jarak pandang atau Visibility di bandra SSK II Pekanbaru dari kemarin hingga siang tadi pada pukul 12.00 wib berjarak 1000 meter, namun pada pukul 13.15 maskapai yang sudah melakukan pendaratan baru Silk Air dari Singapore, dan kemudian disusul oleh Citylink dari Batam pada pukul 14.30 wib, pada saat Citylink mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru, jarak pandang Mengalami peningkatan sebanyak 1500 meter.
 
Kemudian maskapai yang lain dari Jakarta tujuan Pekanbaru Baru akan baru On The Way dari Soekarno-Hatta Jakarta apabila jarak pandang sudah bagus di SSK II pekanbaru.
 
"Jarak Pandang di SSK II Pekanbaru Mengalami peningkatan pada Pukul 14.30 wib, namun kembali turun hingga ke jarak 700 meter pada pukul 16.00 wib, sehingga maskapai yang dari Jakarta baru akan Menuju Pekanbaru apabila jarak pandang telah normal di SSK II Pekanbaru," ujar Ibnu Hasa Duty Manager SSK II Pekanbaru kepada pelitariau.com.
 
Pada pukul 16.00 wib saat jarak pandang menurun drastis di SSK II Pekanbaru telah terbang dari Soeta Jakarta dua Maskapi Garuda Indonesia namun keduanya melakukan Divert, yang Garuda 174 Divert ke Hangnadim Batam dan Garuda 144 Divert ke Bandara Minangkabau Padang, kemudian Batik Air dari Jakarta Back To Base (kembali) ke Soeta Jakarta.
 
Untuk saat ini Runway dari Bandara SSK II Pekanbaru Masih Kelihatan dalam keadaan Kosong, dan kemungkinan masih menunggu pesawat Batik Air yang mendarat di SSK II Pekanbaru dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta pada pukul 17.30 wib.
 
"Walaupun keadaan bandara kita masih seperti ini, tetapi kita masih menunggu kemungkinan kondisi akan membaik di landasan pacu, dan menunggu kedatangan Batik Air dari Halim Jam 17.30 wib," Pungkas Ibnu Hasan.
 
Sementara itu dari 70 penerbangan yang di jadwalkan hari ini, sampai pukul 18.00 wib sudah 45 penerbangan dinyatakan batal karena alasan cuaca.***osp
 
 
 

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER