Kanal

BMKG Hari Ini Mencatat 22 Titik Hotspot Di Riau

PELITARIAU, Pekanbaru- Berdasarkan data BMKG Stasiusn Pekanbaru menyatakan  titik hotspot kembali muncul di Riau. Bahkan  pada Jumat (16/10), data yang di rilis BMKG pagi hari  menunjukan bahwa titik hotspot Riau berjumlah 22 titik  yang tersebar pada  empat Kabupaten di  Riau.

Empat  Kabupaten  di Provinsi Riau yang mempunyai hotspot diantaranya Kabupaten Inhil 12 titik hotspot, Kab. Meranti 6 titik hotspot, Kab. Siak 2 titik, dan Kab. Pelalawan 2 titik. Hal ini mengakibatkan Visibility (jarak pandang) di daerah-tersebut pada pagi ini mengalami penurunan diantaranya Kab. Pelalawan visibility 600 meter (asap), Rengat hanya 10 meter (asap & FOG).

Sementara untuk Sumatera  data BMKG menyebutkan  titik hotspot hingga pagi ini berjumlah 769 titik yang tersebar di beberapa Provinsi langganan kebakatan lahan dan hutan (Karlahut). Diantaranya Provinsi Jambi 97 titik, Lampung 38 titik, Bangka Belitung 64 titik, Kepulauan Riau 1 titik, Bengkulu 7 titik, Sumut 3 titik dan Riau 22 titik hotspot, sementara itu Untuk Provinsi Sumsel masing mengungguli penyebaran titik hotspot terbanyak di Sumatra ialah sebanyak 537 titik hotspo.**osp
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER