Kanal

Masyarakat Alahair Timur Meranti Berbondong-Bondong Datangi Puskesmas

PELITARIAU, Selatpanjang –Masyarakat  desa Alahair Timur berbondong-bondong mendatangi Puskesmas. Ada apa di Puskesmas pada Sabtu (3/1) tersebut sehingga masyarakat banyak yang berobat.

Ternyata di Puskesmas membagikan obat kaki gajah kepada warga setempat.  Guna mencegah terjadinya penyakit kaki gajah (Filariasis) yang saat ini banyak membuat masyarakat resah.

Pembagian dilakukan pada dua Posyandu berbeda yakni di posyandu karanganyar dan posyandu sungai niur yang ada di Desa Alahair Timur.

Dari pantauan Pelitariau.com saat berada di Posyandu Karanganyar Jalan Pendidikan Dusun Karang Anyar pada Pagi hari, terlihat masyarakat sangat antusias untuk datang demi memperoleh obat kaki gajah dari petugas.

Sebelum mendapatkan obat, masyarakat yang datang harus mendaftarkan diri ke petugas yang ada untuk di cek. serta disitu pula,  masyarakat ada akan mendapatkan sebuah sarapan pagi berupa bubur kacang hijau yang disediakan oleh petugas.

Adi, salah satu warga yang mengambil obat kaki gajah mengungkapkan kalau dirinya sangat risau dengan adanya penyakit kaki gajah ini, "sangat risau saya dengernya, apalagi kalau lihat difoto-foto itu, sangat mengerikan. Apalagi kalau sampai kejadian ini menimpa keluarga, " ungkapnya.

Ia juga mengharapkan kepada Pemerintah agar apabila ada masyarakat yang terjangkit agar  menangani masalah ini dengan tuntas, "kepada Pemerintah Meranti, kalau ada masyarakat yang terjangkit atau terkena penyakit kaki gajah agar menangani dengan serius, karena ini masalah kesehatan masyarakatnya," harapnya.***wr
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER