Kanal

Sekda Meranti Canangkan Elkaga 2015

PELITARIAU, Selatpanjang - Dalam mengatasi masalah Penyakit  Kaki Gajah (Filariasis), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti Melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti mulai gencar mengadakan sosialisasi. Kegiatan tersebut rutin diadakan di Seluruh Kecamatan SeKabupaten Kepulauan Meranti.


Salah satunya pada Kamis (01/10) di Desa Semukut, kecamatan  Pulau  Merbau. Kali ini Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Meranti  Drs H Iqaruddin MSi yang berkesempatan membuka Resmi Acara Pencanangan  Bulan Eliminasi Kaki Gajah (Belkaga) Tahun 2015 yang digelar tepatnya di Halaman Kantor camat setempat.


Sekda dalam kesempatannya mengucapkan Apresiasinya kepada Masyarakat  Pulau Merbau yang mau  menyukseskan acara Pencanangan Belkaga Tahun 2015  ini. "Saya Sangat Bangga  Antusias  Masyarakat dalam Memikirkan bahayanya Penyakit  Kaki Gajah ini  Oleh Karena itu Perlu kita sadari bersama dengan Setahun Sekali  Melaksanakan dan  Mencegah Penyakit Menular  Flariasis ini, Sehingga  Masyarakat  Harus membudayakan Lingkungan Bersih dan sehat bisa dilestarikan Sepenuhnya dan juga harus biasa hidup Pola Sehat," Ujarnya.


Serta Sekda juga memaparkan  terutama bagi masyarakat Kecamatan Pulau Merbau, "Harus kita Sadari Kenapa kita Membuat acara ini di Kecamatan Pulau Merbau Karena Daerah ini  yang ada Masyakat nya mengidap Penyakit  Filariasis," paparnya.


oleh Karena itu, Pencegahan Penyakit ini  Harus ditingkatkan dan Daerah kita ini termasuk daerah Endemi  Agar diterapkan  hidup  sehat dan  lingkungan bersih, "makanan bersih dan jangan  Membuang Sampah sembarangan  sehingga membawa kenyamanan di Lingkungan Desa kita  Khususnya di Kecamatan Pulau Merbau ini ,Kita Pemerintah Kabupaten Meranti Mengharapkan Kepada Anggota DPRD, Camat Dan  Kades  Harus Dapat Mensosialisasikan Kepada Masyarakat  Agar  Penyakit Filariasis ini tidak terjadi di daerahnya masing-masing," harapnya


Sekda  mengharapkan  Kasus Filariasis  ini Semakin Berkurang  di kecamatan Pulau Merbau ini dan  Kepada Masyarakat  Bersama kita  Mencegah Penyakit Filariasis ini,Harapnya


Sementara itu  Camat Pulau Merbau H.Edi M Nur  mengatakan  terima kasih  Atas Pemkab Meranti yang dalam hal ini diwakili Oleh Sekda H Iqaruddin dan Rombongan  Serta dukungan antusiasnya masyarakat yang luar biasa terlihat jelas dari kehadiran  masyarakat yang memadati tempat acara  ini.


"Oleh karena itu  Marilah bersama sama kita bahu membahu dalam menyukseskan Acara Pencanangan Bulan Eliminasi Kaki Gajah  Ke IV  Kab Kep Meranti dan Alhamdulilah Acara ini di Pusatkan di Kecamatan Pulau Merbau," ucap camat


Masih Perlu diketahui Bersama Kasus Penyakit Kaki Gajah ini sudah ada yang Mengidap Penyakit sebanyak  16 orang dan baru terinfeksi sebanyak 20 orang, "Kami  Mengharapkan Kepada  Masyarakat  Agar Mencegah  dengan  Minum  tablet  Pencegah Penyakit  Filariasis ini," ujarnya.


"Agar diwilayah  Desa se-kecamatan Pulau Merbau Khususnya di Desa Semukut  yang menjadi Desa Percontohan untuk terus mengalakan dan mensosialisasiakan kepada masyarakat supaya Desa kita bersih dan masyarakat Hidup Sehat," Harapnya.


Dalam acara tersebut turut dihadiri Ketua RTI International Dr Sri Hardiyanto M Sc, Ketua Komisi C  Ardiansyah, Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Hafizoh, Anggota DPRD Dapil IV Edi Masyudi, Kepala Dinas Kesehatan Dr Irwan Suwandi, Kepala DPPKAD Bambang  Suprianto, Kasat Intel, Danramil, Camat  Pulau Merbau  H Edi M Nur, Kepala UPT Dinas Kesehatan Pulau Merbau, Serta Tokoh Masyarakat  dan Undangan lainnya.***wr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER