Kanal

Kota Pekanbaru Kembali Diselimuti Asap Jarak Pandang Semakin Pendek

PELITARIAU, Pekanbaru- Terpantau, hari ini minggu, (27/9) Kabut asap kembali selimuti Kota Pekanbaru dan sekitarnya, hal ini kembali berdampak kepada seluruh aktivitas masyarakat Pekanbaru. Baik itu dalam Penerbangan, Pemerintahan, anak sekolah dan yang lainnya.

Berdasarkan data terbaru dari BMKG Provinsi Riau, Secara umum cuaca wilayah Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru pada hari ini Cerah Berawan disertai Kabut Asap. Peluang hujan dengan intensitas ringan  tidak merata disertai petir dan angin kencang  pada pagi dan  sore hingga malam hari terjadi di Wilayah Riau bagian Utara, Tengah dan Barat.

Sementara itu Pantauan Hotspot secara luas di Setiap Provinsi yang terkena bencana asap, sebagai berikut, Info HOTSPOT Update tanggal 27  September 2015 pukul 05.00 WIB, SUMATRA = 674, terdiri dari Sumsel  = 607, Lampung = 14, Jambi= 37, Bangka Belitung=11, Kepri = 1, Riau = 4, Siak=4. Sedangkan secara CONFIDENCE  >70% DI RIAU = 4,  Siak = 4.

Kemudian pada jarak pandang sendiri / Visibility Pada hari ini minggu, (27/9) dari pukul 07.00 wib pagi tadi hingga siang ini untuk sebagian Provinsi Riau, Pekanbaru=  0100 M (ASAP), Rengat = 0100 M (ASAP), Dumai = 0800 M (ASAP), Pelalawan = 0200 M (ASAP).

Mengingat beberapa hari yang lalu asap sempat turun drastis, bahkan hingga 0%, karena sebelumnya berita kedatangan Presiden RI Joko Widodo pada Kamis (24/9) santer terdengar di Riau. Bahkan Pemprov Riau sendiri telah dapat agenda kedatangan Presiden Jokowi ke Pekanbaru.

Namun setelah berita kedatanagn Presiden RI ke Pekanbaru ini kembali dimentahkan oleh Pemrov Riau sendiri dengan alasan yang tak jelas. Kabut asap di Riau pun kembali meningkat sejak tiga hari yang lalu Pasca batalnya Kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke bumi lancang kuning ini.

Tak hanya di Riau saja,  kejadia serupa juga di alami ole Provinsi tetangga Jambi, karena kunjungannya ke Riau diurungkan maka menurut Agenda akan di alihkan ke Provinsi tetangga Riau yakni Provinsi Jambi. Namun kabar kedatangan Presiden RI ke kota Jambipu kembali dimentahkan (tidak jadi, red). (osp)
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER