Kanal

Malam Tadi Kota Pekanbaru Diguyur Hujan Lebat

PELITARIAU, Pekanbaru- Alhamdulillah hujan malam tadi sudah turun sangat lebat di Kota Pekanbaru, semoga hari ini, Rabu (23/9)  tidak  terlihat lagi kabut asap di kota Pekanbaru khususnya Riau umumnya.  Serta masyarakat tetap berharap agar hujan terus turun sampai kabut asap hilang diatas udara.

Data terbaru dari pantauan satelit Tera, Aqua dan di dukung oleh data dari BMKG menyatakan, kabut asap di Provinsi Riau, khususnya Kota Pekanbaru sudah berkurang drastis dari hari-sebelumnya. Pada pukul 15.00 sore Selasa (22/9) titik Hot Spot terpantau hanya sebanyak tiga titik saja di Riau.

Namun pada malam ini berdasarkan pantauan pelitariau.com di lapangan sekaitar pukul 21.58 wib telah turun hujan dengan curah hujan berintensitas tinggi mengguyur kota Pekanbaru. Hal ini di harapkan dapat menekan drastis kabut asap yang menutupi Kota Pekanbaru terakhir belakangan ini.

"Kita berdoa saja kepada Allah supaya hujan ini tidak hanya turun pada malam ini saja, semoga besok dan seterusnya hujan ini bisa turun lagi, supaya tak ada asap lagi di Pekanbaru, supaya anak saya juga dapat masuk sekolah lagi," harap salah seorang warga Pekanbaru.

Karena berdasarkan prediksi dari BMKG Riau, Provinsi Riau akan memasuki musim hujan pada Akhir bulan September atau pada awal bulan Oktober mendatang, mengingat musim panas Elnino ini sangat panjang di perkirakan hingga bulan November. Jadi ada kemungkinan musim kemarau di Riau akan masih bertahan, artinya apabila sisa-sisa pada kebakaran hutan dan lahan masih mengeluarkan asap, ini masih berpotensi kabut asap di Riau akan meningkat kembali.(osp)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER