Kanal

Jokowi Akan Kunjungi Pekanbaru, Bersama 54 Rombongan

PELITARIAU, Pekanbaru- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, akan mengunjungi Riau dan Kota Pekanbaru, terkait kedatangan Presiden RI ke Riau, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menerima jadwal resmi tentang kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Berdasarkan info yang diterima Biro Humas Setdaprov Riau, Sabtu (19/9), Jokowi akan mendarat di Pekanbaru pada, Kamis (24/9). Dalam kunjungannya ke Riau kali ini Ada Joko Widodo membawa sebanyak 54 orang rombongan termasuk Ibu Hj Iriana Joko Widodo (Ibu Negara) yang masuk dalam rombongan kepresidenan tersebut.

Namun Ada yang berbeda dengan kedatangan Jokowi kali ini, bukanlah langsung dari Jakarta menuju Pekanbaru, melainkan melaului Sumatera Barat terlebih dahulu, baru ke Pekanbaru.

Kedatangan Presiden tepat di hari dimana seluruh umat muslim tengah melaksanakan Ibadah Idul Adha 1436 H, bertepatan pada, Kamis (24/9) Pak Presiden turun di Padang dulu (Rabu, red), baru kemudian bertolak ke Pekanbaru besoknya (Kamis, red)," ujar Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Darusman kepada pelitariau.com

Presiden Jokowi dijadwalkan sampai di VVIP Lancang Kuning pada pukul 14.50 WIB. Kemudian melakukan temu ramah dan bincang-bincang bersama Pelaksana Tugas Gubernur Riau Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Kemudian setelah itu Presiden beserta rombongan bertolak ke Hotel Arya Duta, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Riau untuk rehat sejenak. Kemudian Dilanjutkan makan malam sekitar pukul 19.00 WIB di Pondok Melayu dan meninjau Posko Penanggulangan Karhutla dan Asap di Lanud Roesmin Nurjadin.

Pada esokharinya Agenda Jumat (25/9), Presiden beserta rombongan akan melakukan tinjauan ke lahan yang terbakar di Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau. Lalu melakukan diskusi dan dialog bersama warga di Kantor Camat Tambang yang tidak jauh dari lokasi kebakaran lahan.

Saat disana Presiden juga akan membagikan langsung Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada masyarakat. Setelah itu rombongan bertolak ke Posko Kesehatan di Purna MTQ Pekanbaru, Riau. "Dan kemudian Salat Jumat di Masjid Agung An-Nur atau Masjid Lanud Roesmin Nurjadin," kata Darusman.

Kemudian setelah itu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan bertolak ke Rumah Makan Pondok Melayu untuk makan siang dan kemudian menuju VVIP Lancang Kuning untuk kembali ke Jakarta. Itulah sejumlah rangkaian agenda kedatangan Presiden Jokowi selama kunjungannya di Pekanbaru.***Oka


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER