Kanal

Panel Pembagi Listrik PLN Rayon Selatpanjang Rusak

PELITARIAU, Meranti - Pembangkit Listrik Negara (PLN) Rayon Selatpanjang, kabupaten Kepulauan Meranti Mengalami Kerusakan pada Panhel Kubikal pembagi rabu malam (16/09/2015) pukul 20:30 wib. Tidak di ketahui pasti apa akibat dari kejadian itu, namun yang jelas Kota Sagu Selatpanjang menjadi gelap tanpa cahaya yang menyala.
 

Menurut Supervisor Admintrasi (Adm) PLN Rayon Selatpanjang Teddy Hariadi kepada Pelitariau.com ketika dikonfirmasi di kantornya di Jalan Yos Sudarso. Pukul 11:00 wib (17/09) kepada pelitariau.com menjelaskan, kalau terjadi kerusakan yang sangat parah pada Panhel Kubikal pambagi listrik. Akibatnya Kota Selatpanjang menjadi gelap tampa listrik untuk menerangi sejumlah rumah warga.

 

"Kita pada hari ini berupaya untuk mengoperasikan kembali mesin pembangkit listrik ini, supaya ada penerang. Tetapi kita tidak bisa berjanji, namun kita dari PLN Rayon Selatpanjang berusaha dan berupaya semaksimal mungkin agar pada sore hari ini mesin dapat beroperasi seperti biasanya,"terang Teddy.

 

Menurut Teddy, besar kemungkinan ada pemadaman bergilir setelah perbaikan itu,"Dalam hal kita hanya melihat nantinya seperti apa, upaya kita perlukan itu adalah, bagai mana untuk menghidubkan mengoperasikan mesin PLN ini. kalo untuk pemadaman begilir kemungkinan besar memang ada,"imbuhnya lagi.

 

Saat di singgung mengenai kerugian dari kerusakan Panhel Kubikal PLN tersebut, Teddy belum bisa mentafsirnya.


"kita belum bisa mentafsir kerugian dari kerusakan ini berapa, kita jukan akan melihat apa penyebab hingga terbakar Panhnel Kubikal pembagi listrik tersebut. Sebab tidak melihat kejadiannya seperti apa, disana ada kamera cc tv, nanti jika sudah hidub baru kita bisa memastikannya,"ungkapnya.***dni


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER