Kanal

Sholat Istighosah Pemrov Riau "Kita Taubat Atas Kesalahan"

PELITARIAU, Pekanbaru- Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau kembali menggelar Shalat Istighosah ( minta hujan,red), Sholat digelar Selasa pagi (15/9) di halaman kantor Gubernur Riau. Sholat istisqa ini di hadiri langsung oleh Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachma.
 
Turut hadir dalam sholat Istighosah tersebut Danrem Wirabima 301 Brigjen TNI Nurendi serta Forkopinda Pemrov Riau dan Kepala dinas, kantor di lingkungan Pemrov Riau serta masyarakat setempat.
 
Dengan digelarnya shalat Istighosah yang kedua kalinya ini, Pemprov Riau beserta masyarakat berharap besar agar hujan segera turun di wilayah riau khususnya bisa mematikan api di sejumlah lahan yang terbakar.
 
Sebelum sholat Istighosah di gelar, pada Senin sore (14/9) kemarin hujan telah turun dengan lebat diwilayah kota Pekanbaru, namun hujan tidak merata di seluruh wilayah Riau, dengan demikian hajan pada Senin kemarin tidak menghilangkan asap sehingga pada pagi ini kembali digelar sholat Istighosah.
 
Plt Gibernur Riau Arsyadjuliandi Rachma di temui pelitariau.com usai melaksanakan sholat istisqasa menjelaskan kalau sholat Istighosah yang baru dilaksanakan adalah bentuk permohonan masyarakat Riau kepada allah SWT, untuk menurunkan huja kembali. "Sekaligus kita mohon tobat dan meminta maaf atas semua kesalahan-kesalahan kita," kata Arsyadjuliandi Rachman. 
 
Selain menggelar shalat istighasah di kantor Gubernur Riau, Plt Gubri juga menginstruksikan agar kegiatan serupa juga digelar di seluruh Kabupaten kota yang ada di Riau.
 
"Saya sudah menghimbau melalui MUI, Bupati dan Walikota dan juga melalui instansi terkait yang ada didaerahnya masing-masing agar supaya menggelar shalat istisqa di daerahnya masing-masing" ujar Plt Gubri.**ok/hf

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER