Kanal

Sekda Meranti Buka Rakor Kominfo se-Riau

PELITARIAU, Meranti - Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs H Iqaruddin MSi membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Dinas Komunikasi dan Informatika Se-Provinsi Riau, pada Rabu (09/09) kemarin, bertempat di Aula Hotel Grand Meranti, Selatpanjang.

Dalam rakor tersebut,  bertujuan untuk penataan kelembagaan yang ditunjang oleh SDM dan Infrastruktur IT tersebut. Serta dalam hal itu Sekda memaparkan Isu daerah pesisir Meranti yang serta keterbatasan agar lebih diperhatikan oleh Pemerintah Provinsi maupun Kementerian.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Riau, Ir H Yogi Getri beserta jajaran, perwakilan Kementerian Dalam Negeri, perwakilan Kemenkominfo RI, unsur Forkopimda di Kepulauan Meranti, Asisten III Setda Kepulauan Meranti, Drs H Tengku Akhrial, para Kepala Badan, Dinas, Kantor dan Bagian di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti serta unsur lainnya.

Pembukaan Rakor itu juga ditandai dengan pemukulan Gong serta penyerahan plakat cinderamata dari Diskominfo Riau kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti yang diwakili Sekretaris Daerah.

Sekda mengatakan dalam hal ini, persoalan yang ada di daerah kepulauan yang juga berada diperbatasan negara ini, bisa menjadi sumber bahasan untuk lebih
diperhatikan, sehingga kedepannya berbagai permasalah daerah pesisir bisa diatasi bersama oleh pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.

"Melalui kegiatan ini kita dapat meletakkan kerangka berfikir untuk kemajuan Provinsi Riau kedepannya, terutama menyangkut sistem pelayanan masyarakat yang lebih maju lewat program e-government," ujarnya.

Serta Sekda juga memaparkan bahwa Kabupaten Kepulauan Meranti sendiri, masih menghadapi berbagai keterbatasan dalam upaya mendorong percepatan pembangunan dan pelayanan yang lebih maju bagi masyarakat, terlebih lagi rasio elektrifikasi dan sinyal telekomunikasi yang belum merata.

"Memang kalau tidak dilengkapi dengan fasilitas telekomunikasi yang memadai, masyarakat kita masih terbelenggu untuk menyerap informasi bagi kemajuan pembangunan," kata Sekda.

Selain itu, sejumlah masalah lainnya juga perlu diangkat menjadi pembahasan di bidang komunikasi dan informasi ini, seperti bencana abrasi yang dinilai cukup rawan di pesisir pantai pulau yang langsung berhadapan dengan selat malaka.

"Termasuk konflik sosial masyarakat dengan pembukaan HTI juga perlu dibahas dalam forum komunikasi dan informatika ini," ucapnya.***Wr
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER