Kanal

Muscab II Kwartir 014 Gerakan Pramuka Meranti, Bangun Kejayaan Anak Bangsa

PELITARIAU, Meranti -  Gerakan Pramuka 014 Kwartir Kabupaten Meranti menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke II, yang  diikuti oleh Kwartir Ranting, Majelis Pembimbing Cabang, Ketua Kwartir Cabang, dengan jumlah peserta 66 orang, terdiri dari 9 Kwartir Ranting dengan utusan 6 orang. Pada Rabu(3/9) malam, bertempat di Aula Afifa Sport, Jalan Banglas, Selatpanjang.

Hadir dalam Muscab itu Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) 04 Riau H Azali Johan, Ketua Majelis Pembimbing Cabang H Edy Kusdarwanto, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kepulauan Meranti Drs Iqaruddin, Kapolres Meranti AKBP Zahwani pandra, Koramil Selatpanjang, Danposal, Kepala SKPD, Camat, Asisten Sekda, Kadis, Kaban, Ketua DPRD Meranti, Tokoh masyarakat.

Tujuan dalam Muscab II Gerakan Pramuka 014 Kabupaten Meranti tersebut yakni akan dilakukan ketua baru masa bakti Ketua 2015-2020. Serta juga membahas penyusunan program kedepan dan mempersiapkan pimpinan gerakan pramuka Meranti dalam membangun kejayaan anak bangsa dengan menanamkan nilai moral dan luhur bangsa.

Dalam kesempatan ini, Ketua Kwarda 04 Gerakan Pramuka Riau H Azali Johan yang didampingi Ketua Kwarcab H Masrul Kasmi dan Wakil Ketua Bina Wasa Slamat Marino, Menurut Azali kemerosotan moral dan ahlak yang dihadapi bangsa ini tak terlepas dari kurangnya pembinaan terhadap generasi muda.

"Hasil pantauan kami para pelaku perampokan, perkelahian pelajar serta tindak kejahatan lainnya ternyata tidak pernah mengikuti pendidikan kepramukaan," papar Azali.

Hal itu membuktikan betapa pentingnya peran organisasi-organisasi yang bergerak dalam pembentukan karakter dan kepribadian generasi muda salah satunya adalah gerakan pramuka.

Selain itu pula, Azali juga berharap setelah 70 tahun Indonesia merdeka anggota gerakan pramuka dapat lebih bertanggung jawab terhadap kemajuan tanah air dan bangsa.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kwarcab H Masrul Kasmi mengucapkan apreasinya kepada Kapolres Meranti AKBP Zahwani Pandra, yang telah mengembangkan Saka Bhayangkara yang kuat khususnya di Kecamatan Rangsang Barat.

Masrul juga berharap program pramuka sebelumnya yang belum tuntas dapat dilanjutkan, seperti pembentukan desa pramuka yang dipusatkan di Desa Sesap, melakukan pemeliharaan Mangrove disekitar bumi perkemahan pramuka Meranti, serta  Ia juga berharap selain sebagai bumi perkemahan daerah ini juga dapat menjadi Eko Wisata dan pelatihan kesakaan.***wr
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER