Kanal

Pj Bupati Inhu Pimpin Apel Penghormatan di Taman Makam Pahlawan

PELITARIAU, Rengat- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar sejumlah rangkaian kegiatan jelang pelaksanaan puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-70 yang jatuh pada hari ini Senin 17 Agustus 2015.

 

 

Diantaranya adalah apel penghormatan dan malam renungan suci yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Indra Bhakti, Pematang Reba, tepat pukul 00 00 Wib, Senin (17/8).

 

 

Pada apel penghormatan dan malam renungan suci itu, Pj Bupati Indragiri Hulu  H Kasiarudin SH langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara.

 

Dalam pelaksanaan Upacara tersebut turut dihadiri sejumlah Kadis, Kaban, Kakan, Ketua DPRD Inhu, Kapolres Inhu, Dandim serta para Anggota TNI, Polri, Satpol PP dan Pramuka Dewan  Kerja Ranting Rengat Barat Kabupaten Inhu.

 

Apel penghormatan dan renungan suci merupakan rangkaian acara peringatan hari kemerdekaan RI ke-70 tahun ini.

 

Dikatakan Pj Bupati Indragiri Hulu  H Kasiarudin SH, Upacara kehormatan dan renungan suci tersebut merupakan salah satu bentuk patriotisme dan nasionalisme di zaman ini untuk menyatakan rasa hormat yang sebesar besarnya atas perjuangan para pahlawan.

 

“Seperti kata pepatah, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawan, Ungkapan ini memiliki makna bahwa generasi penerus bangsa diharapkan tidak akan pernah lupa akan perjuangan para pahlawan sampai kapanpun.” Ungkapnya.

 

Dalam pelaksanaan apel tersebut berlangsung khidmad dan sakral dengan diawali dengan pembacaan tanda kehormatan dan renungan suci oleh Irup dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta serta penyalaan obor, yang mana apel renungan suci ini merupakan salah satu rangkaian yang rutin dilaksanakan  setiap tahunnya sebelum peringatan acara puncak detik-detik proklamasi kemerdekan Republik Indonesia.***(Ans)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER